Kenali Pola Cinta

Cara agar pacaran bisa langgeng sampai menikah

Cara agar pacaran bisa langgeng sampai menikah

Cara agar pacaran bisa langgeng sampai menikah dengan menuliskan kembali apa harapannya ke depan, tujuannya untuk menyegarkan kembali apa visi misi kita menjalin hubungan cinta agar tidak terjebak dalam hubungan yang tidak menentu, menuliskan kembali harapannya secara tidak langsung akan belajar memanajemenkan mana untuk yang disaring dan mana untuk yang dipilah-pilah buat kebaikan hubungan cintanya ke depan.

Melalui belajar memanajemenkan akan ada perbandingan yang terbalik antara kita dengan pacar, ada kalanya harapan yang kita memiliki dengan pacar terkadang tidak sama bahkan berlawanan, kalau keduanya tidak bisa mengatasi dengan pikiran terbuka dan jernih bisa jadi penulisan harapan yang awalnya mengasyikkan bisa berubah menjadi petaka.

Bagaimana caranya memanajemenkan agar harapan yang ditulis bisa berjalan lancar, saring dan pilah-pilah dulu kemudian dikelompokkan dalam beberapa bagian agar teratur dan jelas penataannya. Untuk menyaring sampai mengelompokkan bisa dilakukan sebelum tidur atau sesudah bangun tidur agar tidak mengganggu aktivitas kesehariannya.

Kalau tidak melakukan tahapan seperti itu dalam memanajemenkannya, dikhawatirkan kita ataupun pacar bisa bosan jadi mengampangkan dengan menulis asal-asalan mengenai hubungan cintanya, apalagi tahapan tersebut bisa membantu kita ataupun pacar untuk tetap berfokus pada tujuan awalnya menjalin hubungan pacaran “apa harapannya ke depan”.

Cara agar pacaran bisa langgeng sampai menikah buatlah tantangan bersama pacar menuliskan apa harapannya ke depan dan berfokus kepada isinya apa yang ingin dicapai dari harapan tersebut, tulislah jangan terlalu kepanjangan tetapi singkat, padat dan jelas agar kita maupun pacar tidak bingung dalam menjelaskannya ataupun menerapkannya.

Baca juga:  Tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat

Cobalah untuk berpikir secara sederhana dan memikirkan harapan apa saja yang bisa diterapkan dengan mudah, penulisan harapan yang paling baik adalah sesuatu yang konkret dan spesifik tetapi bisa memberikan atau menghasilkan dampak yang cepat untuk hubungan cintanya ke depan (ada hasil nyatanya).

Untuk melahirkan ide-ide segar dari penulisan harapan tersebut, masing-masing pasangan bekerja sama secara sistematis untuk memperkecilkannya menjadi tiga bagian terkecil atau sistem pengelompokannya dibagi menjadi tiga bagian, bagian “A” keduanya menyukai harapan tersebut, bagian “B” keduanya atau salah satunya agak suka dengan harapan tersebut, sedangkan bagian “C” keduanya tidak menyukai harapan tersebut.

Pengelompokan tersebut bisa membuat kita bersama pacar untuk menghilangkan rasa penasaran terutama status kejelasan dan kepastian hubungan cintanya ke depan, dari sana keduanya bisa mengetahui secara tepat tema apa saja yang paling banyak dituliskan dan paling banyak dipikirkan agar saling mengena di hati masing-masing pasangan.

Manfaat untuk hubungan cintanya bisa menumbuhkan rasa syukur bagi keduanya telah memiliki seorang kekasih yang baik dan memiliki hubungan cinta yang baik pula itu wajib untuk dihargai, rasa syukur dalam hubungan cintanya adalah tindakan di mana kita bersama pacar harus melakukan tiap waktunya tidak peduli apapun kondisi hubungannya.

Istilahnya mensyukuri segala hal yang kita miliki dan dapatkan saat ini adalah suatu anugerah dari Tuhan kepada kita dan tugas kita dengan menjaga anugerah tersebut, tindakan tersebut bisa membuat kita bersama pacar berpikir lebih luas lagi ke depannya sehingga hasil dari penerapannya menjadi lebih baik lagi daripada kemarin.

Baca juga:  Bedanya cowok dengan cewek memandang keluhan soal cinta

Ada beberapa macam contoh cara agar pacaran bisa langgeng sampai menikah dengan menuliskan tantangan apa harapannya untuk hubungan cintanya ke depan:

1. Setidaknya matikan dulu layanan internet yang ada di smartphone saat mengobrol bersama pacar untuk menghargai dan menghormati kebersamaan dengan dirinya secara utuh sebagai bagian dari diri kita, fungsi smartphone pada dasarnya untuk mendekatkan yang jauh menjadi dekat bukan malah menjauhkan yang dekat menjadi jauh.

2. Berikan senyum secara tulus kepada pacar untuk meramahkan hubungan cintanya, apalagi sering memberikan senyuman kepada pacar bisa membuat kita maupun pacar menjadi lebih sehat tidak hanya secara fisik tetapi juga psikis sehingga hubungan yang dijalaninya bebas dari stres.

3. Berani meminta maaf apabila kita melakukan kesalahan sebagai bentuk tanggung jawab kita untuk menjaga keutuhan hubungannya, apalagi meminta maaf bisa menambah keakraban dan keintiman dalam menjalani hubungan cintanya ke depan karena kita bisa menghargai pribadi pacar secara utuh.

4. Mengucapkan rasa terima kasih kepada pacar sebagai bukti cinta dan sayang kita kepadanya yang telah menemani dan memberikan support kepada kita, baik itu di kala susah maupun senang dalam menjalani hubungan cintanya.

5. Menjalani hubungannya dengan sepenuh hati, tidak main-main dengan anaknya orang, jangan sampai pulang larut malam, tidak bersedia kalau diajak hubungan badan di luar nikah dan menepati janji atas apa yang telah dibuatnya di awal komitmen hubungannya, contoh-contoh tersebut adalah bukti konkret pertanggungjawaban kita yang nyata terhadap pacar.

6. Berikan “me time” kepada pacar untuk meluangkan waktu kita bersamanya, “me time” bisa meningkatkan bonding hubungannya menjadi harmonis dan bahagia karena pacar merasa dibutuhkan, didengarkan dan dipuaskan kebutuhan atas kenyamanan dan keamanan perasaannya dari kita.

Baca juga:  Modal cinta tidak cukup dalam membangun keromantisan hubungan

7. Kita memberikan kepada pacar untuk bebas berekspresi dalam hubungannya, apakah itu mengajukan ide-ide baru dan segar agar hubungan cintanya menjadi tidak membosankan, melakukan komunikasi secara terbuka dan jujur dengan berani menyampaikan apa yang dirasakan untuk disampaikan, bebas berekspresi bisa memunculkan sikap saling menghargai sehingga meningkatkan gairah kreativitas dan keseimbangan hidup dalam hubungan cintanya.

8. Berani bertanggung jawab dalam menjalin hubungan cintanya dengan mengajak pacar untuk memiliki keseriusan dalam hubungan cintanya, yaitu menikah disertai bukti dengan melamarnya, mengajaknya menikah berarti kita tidak lari dari tanggung jawab atau tidak main-main dengan anaknya orang bukan hanya berani mengajaknya pacaran berlama-lama tanpa mengenal batas waktu.

Kesimpulan cara agar pacaran bisa langgeng sampai menikah:

Tuliskan apa harapannya yang ingin dicapai dalam hubungan pacarannya, tujuannya untuk menyegarkan kembali apa visi misi dari masing-masing pasangan agar tidak terjebak dalam hubungan yang tidak menentu, menuliskan harapan yang kita miliki dengan berpikir secara sederhana, konkret dan spesifik, namun jangan terlalu kepanjangan tetapi singkat, padat dan jelas agar bisa diterapkan dengan mudah oleh kedua pasangan (ada hasil nyatanya untuk hubungan cintanya ke depan).

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara agar pacaran bisa langgeng sampai menikah, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Gravityscan Badge