Bukti Keseriusan Pria Terhadap Wanita Bukan Sekadar Pacaran


Bukti keseriusan pria terhadap wanita enggak hanya say hello dan minta izin sama orang tuamu untuk berpacaran, datang dan menjemputmu berkencan tiap minggunya, hingga melakukan kegiatan monoton dalam hubungan kalian. 

Contohnya jalan-jalan ke mall, nonton film, foto selfie, atau pegangan tangan. Ladies, sebelum berbicara mengenai keseriusan pria. Kamu harus tahu dulu sifat dasar pria yang telah diberikan oleh Tuhan.

Apa itu? Pria itu kesatria, pelindung, tegas, berani, menyukai sesuatu yang dibanggakan, punya ego sangat tinggi apabila itu menyangkut masa depan dan harga dirinya. Sifat dasar ini apabila sudah bertemu dengan wanita yang cocok dengan dirinya.

Pria sudah merasa nyaman, ia akan melakukan tindakan nyata sebagai bentuk keseriusannya, seperti berani datang dan berbicara serius dengan orang tua si wanita untuk meminta izin membawa hubungannya ke jenjang lebih lanjut (Menikah).

Bukti keseriusan pria terhadap wanita dengan berani mengajak menikah bukan pacaran yang enggak jelas arahnya

Si pria berani memperkenalkan dirimu ke orang tuanya, Kalau kamu adalah calon istrinya bukan sekadar pacar saja. Tanda pria yang bertanggung jawab terlihat tindakan/sikap nyatanya.

Ia enggak hanya mengucapkan kata “Serius” di depanmu saja, tapi juga di depan orang tuamu. Kalau hanya diucapkan di depanmu saja, tapi enggak di depan orang tuamu bisa jadi pria itu berbohong “Hanya ngomong aja”.

Bagaimana cara bisa membedakan mana bukti keseriusan pria yang benar-benar serius dan enggak serius sama kamu? Pertama, kamu tanyakan dulu apa yang ia pikirkan tentang komitmen dan pernikahan. Dari sana kamu sudah tahu seperti apa pola pikirnya memandang hubungan cinta.

Jangan lupakan kamu tetap tingkatkan dulu kualitas dirimu secara terus-menerus. Ini bertujuan kamu bisa menyadari apa kekuranganmu agar kamu siap untuk menerima kekurangan dari pasanganmu.

Tingkatkan juga kualitas komunikasi dua arah secara intens untuk menciptakan kepercayaan dan kenyamanan antara kamu dan dia, seperti mengutarakan secara jelas apa yang menjadi keinginan kalian berdua dalam menjalin hubungan cinta.

Baca Juga:

Dengan mengetahui dengan jelas apa yang menjadi kemauan kalian bisa menyelaraskan kesamaan visi misi hubungan ingin seperti apa. Kesamaan ini bisa melahirkan kepercayaan dan kenyamanan kalian dalam menjalani hubungannya.

Si pria bisa menjaga dan menghargai kamu sebagai seorang wanita secara utuh (memanusiakan kamu bukan sebagai subjek seksualnya). Contohnya, ia enggak akan mengajak kamu “tidur bareng” sebelum menikah.

Karena ia punya “prinsip pria sejati” itu bisa memegang kepercayaan dari orang tuamu dengan menjaga, melindungi, dan menghargai kamu. Selain itu, ia sangat takut dengan Tuhannya.

Bukti keseriusan pria yang bisa kamu pahami, ia enggak mau pacaran berlama-lama apabila sudah merasa nyaman dan cocok sama kamu

Pria yang serius enggak mau berlama-lama pacaran apabila sudah merasa nyaman dan cocok. Ia akan melakukan tindakan nyata, seperti datang ke rumah dan berbicara sama orang tuamu meminta izin untuk menikah.

Karena ia berpikir untuk menemukan seorang wanita yang cocok dan nyaman seperti kamu di depan mata. Kalau ia mencari “yang terbaik” enggak akan ada lagi kesempatan kedua kali yang diberikan Tuhan pada dirinya “Kamu adalah jodoh yang telah disiapkan Tuhan untuk dirinya”.

Setelah pria dan wanita ada kesamaan visi misi hubungan, si pria akan minta izin menikahimu, baik itu ke orang tuanya maupun orang tuamu. Kedua keluarga menyetujui pernikahan. Ia berusaha maksimal mempersiapkan dan melangsungkan pernikahan dalam jangka waktu 6 bulan sampai 1 tahun ke depan.

Pria yang punya komitmen dan keseriusan enggak mau berpacaran terlalu lama. Ia punya jangka waktu untuk tahap pengenalan hingga memutuskan untuk menikahi wanitanya. Pengenalan yang dimaksud untuk memahami dan mengerti karakter dari si wanita.

Cara paling mudah untuk mengetahui pria serius atau tidak. Kamu bisa bercerita semua masa lalumu, seperti dulu pernah dikecewakan. Kemudian, perhatikan seperti apa reaksinya/responnya. Apakah biasa-biasa saja ataukah menanggapinya dengan serius?

Pria yang serius punya komitmen hubungan secara jelas dalam dirinya, seperti kemampuan berbagi, berusaha untuk memahami, memberikan support yang nyata, menjaga kesetiaan hubungannya, mampu pegang amanat dan kepercayaan dari kamu, orang tuamu maupun orang tuanya.

Manfaat positifnya buat wanita bisa melihat dan menentukan, apakah pria ini benar-benar serius untuk dilanjutkan hubungannya? Ataukah, sebenarnya pria ini enggak serius sama dirinya untuk dibuang saja.

Ladies, apabila kamu sering disakiti pria. Jangan pernah menyerah dan putus asa, percayalah Tuhan punya rencana indah buat dirimu dengan menghadirkan pria yang buruk kepribadiannya terlebih dulu.

Agar kamu mau belajar untuk tidak salah memilih pasangan hidup dan lihatlah dengan kata hatimu, apakah pria itu memang pantas untuk kamu atau tidak “Kamu jangan terlalu bucin sama dia”.

Tetap selalu dekatkan diri ke Tuhan dan perbaiki kualitas dirimu, seperti sifat, tingkah laku, perbuatan, dan semua yang jelek-jelek dibuang jauh-jauh. Hal yang baik-baik diambil agar kamu bisa keluarkan pesona kecantikan kharismatik yang hanya tertarik oleh pria berkualitas super.

Kesimpulan bukti keseriusan pria terhadap wanita bukan sekadar pacaran

Menikah adalah tahap keseriusan seorang pria yang punya komitmen dan keseriusan sama kamu. Ingatlah, kekasihmu punya orang tua. Jadi mintalah dengan cara yang baik-baik pula.

Pria yang serius bukan hanya berani mengajak perempuannya berpacaran, tetapi juga berani mengajaknya menikah. Pria yang dipegang itu tindakan nyatanya, ucapan pria itu nomor dua bagi seorang wanita karena ucapan pria bisa berbeda dengan isi hatinya.

Yang membutuhkan saran untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas hubungan. Melek cinta terdapat banyak materi, contohnya sikap yang tepat saat menghadapi konflik hubungan, strategi apa yang cocok, dan langkah apa yang tepat apabila ingin mengakhiri hubunganmu.

Pengin curhat masalah cintamu? DM saja yang dibantu oleh konselor bukan bersifat konseling. Gabung Instagram @ruang cinta buat kamu yang ingin tau banyak masalah 5k relationship itu apa sih.

Semoga poin-poin bukti keseriusan pria terhadap wanita bisa membantumu mengenali mana pria yang serius dan mana yang enggak serius agar kamu enggak buang-buang waktumu.

Bagaimana ladies? Apakah kamu sudah paham seperti apa tindakan nyata pria yang serius sama kamu? Jangan mau dibodohi ya!




31 pemikiran pada “Bukti Keseriusan Pria Terhadap Wanita Bukan Sekadar Pacaran”

  1. Admin saya mau tanya nih.
    baru2 ini ada laki2 yg mendekati. awalnya kenal karna dia pernah mengantar saya kerumah teman saya menggunakan aplikasi ojek itu yaa. setelah itu dia mulai chat tp hanya say hai saja. lalu beberapa hari kemudian dia mengatakan bahwa ingin mengajak saya menikah. dan akan memperkenalkan ke keluarganya. beberapa minggu kemudian dia chat saya kembali dan mengajak saya ikut menemui ortunya. saya bingung karna ini baru dan kenal blm lama.. bagaimana min?

    Balas
    • ada baiknya sista tetap waspada dan berhati-hati. bagi seorang cowok untuk mengajak menikah membutuhkan waktu tidaklah sebentar, cowok pasti ingin berteman dulu untuk mengenal ceweknya lebih dalam sebelum mengajak menikah

      Balas
  2. saya udh pacaran 3,5 tahun. dia sering ke rumah dah bilang serius juga SM org tua saya, smua keluarga saya sudah mengenal nya bahkan dia sndiri yg mengenalkan diri. tapi saya belum pernah di ajak ke rumah nya ktnya nunggu waktu yg tepat, tp udh brp kli di tanya selalu jwb nnti.
    menurut admin dia bagaimana ??
    terima kasih sebelumnya

    Balas
    • serius dalam hal apa sista? menikah atau pacaran. kalau pacaran cowoknya memang serius mengajak sista pacaran bertahun-tahun. namun, untuk serius mengajak menikah masih tanda tanya besar sista. gampangnya gini, apakah dia bilang sendiri kepada orang tuanya sista bahwa dia serius ingin menikahi sista dan sista sudah kenal keluarga intinya, misalnya kakak atau adiknya. kalau belum sista itu artinya, dia tidak serius. baca juga pacaran lama itu artinya kamu cuma buang-buang waktu

      Balas
  3. Aku hubungan udah 3 tahun min, udah saling kenal keluarga masing-masing, terkadang dia juga suka ngobrol serius tentang hubungan,namun hanya kita berdua, tanpa orang tua. Dia bilang mau serius, tapi nanti ada waktunya untuk aku bukti’in, dia udah cukup mapan juga tetapi aku masih kuliah. Sekarang aku takut dan ragu apakah dia benar” serius apa engga yaa.

    Balas
    • untuk melihat serius atau tidaknya cowok itu, apalagi dia sudah bekerja dan cukup mapan. dia akan berbicara langsung dengan orang tua sista maupun orang tuanya sendiri. dia akan mengikat sista melalui pertunangan dan menikahi setelah sista lulus kuliah. sekarang tergantung sista sendiri, apakah sudah siap untuk menjalani hubungan jangka panjang, yaitu pernikahan

      Balas
  4. Gini min, gue kan punya pacar, tapi pacarku tuh cuek, kan kita berdua juga lagi LDRan, tapi dia jarang kasih kabar gitu, karna katanya sih dia sibuk kuliah, walaupun seperti itu tapi dia perhatian juga sama gue, selalu ngasih kejutan, nah apakah itu termasuk dia serius ama gue?

    Balas
    • untuk serius jangka panjang, seperti menikah. kelihatannya si dia masih belum memikirkannya karena masih sibuk kuliah

      Balas
  5. Makasih atas artikelnya. Bgni, saya punya hubungan bersama seorang pria yang karakternya cuek. Dia mengatakan 1 kali saja perasaannya ke saya. Dan kami kadang menyempatkan waktu membicarakan hubungan kita nnti smpai pernikahan nnti, tpi, yg saya heran dia kadang tidak suka ditanya2 masalah perasaan isi hatinya. Dia hanya menunjukkan hatinya ke hati saya tanpa ada bicara. Sosoknya dia cuek depan umum terhadap sy, bahkan seolah2 kami tidak punya hubungan. krna kebetulan dia punya jabatan tinggi dalam satu ormas. tpi, semua org mengetahui hubungan kami. Jadi, saya mencoba mengerti sikap.nya. . Lalu yg saya tanyakan , apakah dia termasuk pria serius dngn saya!??

    Balas
    • sista tanyakan saja langsung secara jujur dan terbuka kepada kekasihnya mengenai keseriusan hubungannya. namun dari ceritanya sista, kami menyimpulkan pria itu ada kemungkinan untuk serius tetapi masih ada sedikit keraguan dari dalam dirinya. kuncinya komunikasikan kembali sista

      Balas
  6. Saya pnya pacar yg sangat saya sayangi. Hubungan kami sdh berjalan 5 tahun.. tpi skrng dy sdh memutuskan hubungannya dengan saya. Dy memiliki sifat yg egois..

    Jadi apa yg harus saya lakukan agar dy kembali kepada saya..

    Saya sangat sayang padanya.

    Balas
    • apa yang menjadi penyebab si dia memutuskan hubungannya?? apakah sudah bosan karena jenuh menjalani hubungan yang monoton atau sebab lain, itu yang harus sista cari tahu dulu. sebelum kembali kepadanya yang harus sista ingat adalah si dia memiliki sifat egois, pertanyaannya apakah sista masih mampu menghadapi sifat egoisnya?? karena rasa sayang tidak cukup untuk menjalani hubungan cinta kalau sista tidak mampu menghadapi sifat egoisnya

      Balas
  7. In..sis pasanganku z sdh mw merid..cumn pasangan z blng..tunggu karna terlalu cepat qt menikah perkenalan ru 4 bln.

    Balas
    • hindari terburu-buru mengajak pasangannya menikah baru kenalan 4 bulan karena si dia dan sista masih belum mengenal dan memahami karakternya masing-masing

      Balas
  8. bener bgt, kya aku ini udah sama* mencintai pcran aja lama bngt kya kridit mobil. tp ujungnya ga di restuin.??

    Balas
    • pasti ada alasannya sista hubungannya tidak direstui, semua itu dikembalikan lagi kepada kedua pasangan bagaimana untuk memperjuangkan cintanya dan menyakinkan lebih kuat lagi kepada orang tua, terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

      Balas
  9. bener tu.. cwok yang serius hrus berani sama ortu nya ngomong biar enak.. tp jngn coba2 jika ortu cewek tdk merestui kalian nekd gk mulus jalanin khdupan k depn.. penyesalan yang q rasakan saat ne

    Balas
    • terima kasih sobat sudah sharing pengalamannya, iya sobat restu orang tua menentukan segalanya

      Balas
  10. Cowok yg serius gk akan bawa cew nya kemana2 sblm menikah. Klo menemui kekasihnya hrs ada orng ketiga misal ortunya. Klo dia serius maka gk akan lama dia akan meminangnya sesuai adat yg berlaku

    Balas
    • keren sista, cowok serius tahu batasannya dan hubungannya jelas mau dibawa ke arah mana juga tahu kapan untuk mengajak ceweknya menikah

      Balas
  11. klo cwo udah serius pasti akan melamar, bilang secara srius jg k ortu cwe
    Ga mungkin untuk pacaran selama lamanya.

    Balas
    • benar sekali sista kalau hanya pacaran lama tidak mengajak menikah itu tandanya dia tidak menghargai dan mengantungin ceweknya

      Balas
  12. Yang pasti yntuk menunjukkan keseriusannya cowok akan meminang lalu menikahi ceweknya

    Balas
    • benar sekali mas bro tanda bahwa dia sangat mencintai dan menyayangi ceweknya dengan mengajaknya menikah

      Balas
  13. Untuk menunjukkan keseriusannya, si lelaki harus melamar si gadis dan mengajaknya k jenjang pernikahan
    Kalau memang niat serius jangan takut bertemu orang tua si gadis

    Balas
    • betul sekali sista kalau serius pasti berani menghadapi orangtua ceweknya terutama ayahnya atau kakak laki-lakinya

      Balas
  14. cwok yang bener bener serius akan berani menemui ortu sang gadis dan meminangnya buat apa berpacaran lama lama kalau memang sudah serius ya sudah temuin ortunya dan pinang dia

    Balas
    • benar sekali sista berani temui orangtua ceweknya untuk mengajak ceweknya menikah adalah tanda bahwa dia seorang laki-laki sejati

      Balas
  15. setuju min… cowk yang srius ga kan takut wat ketemu ortu n nunjukin hubungan ke dpn umum

    Balas
    • sama-sama sista kalau ada cowok takut bertemu orang tua ceweknya dan tidak mengajaknya menikah apalagi hubungan sudah lama bisa dipertanyakan lagi cintanya

      Balas

Tinggalkan komentar