Inikah Emosi Cinta

bertanya ucapan cinta

bertanya ucapan cinta
Ilustrasi bertanya ucapan cinta (sumber: Pixabay.com)
Dari Kisahcintasejati.com - tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

banyaknya yang masuk di ruang curhat bebas galau mengenai bertanya kesiapan pasangan untuk menikah maka kami akan membahas lebih detail sesi kedua ini bertanya ucapan cinta mau dibawa ke mana hubungan kita. banyak pasangan yang sudah jalan 1, 2 atau 3 tahun lebih dan seterusnya pasti mempertanyakan keseriusan dan kejelasan hubungan.

insiatif bertanya untuk menikah tidak harus datang dari pihak cowok bahkan pihak cewek mempunyai hak yang sama untuk mempertanyakan kesiapan pasangan berumah tangga dan patokan usia tidak ada hubungannya berapa lama untuk mempertanyakan hal tersebut.

kebanyakan pasangan mempertanyakan hal tersebut dipengaruhi adanya faktor usia, budaya setempat, niat dan maksud di balik pasangan sebenarnya apa perlu di waspadai. ada pasangan yang sudah lama berpacaran bahkan bertahun-tahun tapi masih tetap merasa nyaman dengan kondisi tersebut dan belum ada keinginan untuk melanjutkan ke tahap yang lebih serius atau pernikahan. di sini bisa di lihat di awal pacaran niat dan tujuannya seperti apa sehingga bisa di ketahui tingkat keseriusannya.

ada juga pasangan baru 6 bulan atau lebih sudah merasa cocok dan berniat segera meresmikan hubungannya ke jenjang pernikahan tapi harus di lihat dulu biasanya pasangan jenis ini bukan baru mengenal selama 6 bulan langsung menikah melainkan keduanya sudah cukup lama sekali mengenal dan sangat akrab biasanya bukan sebagai pacar tapi sahabat bahkan keluarganya sudah saling mengenal satu sama lainnya.

kata pacaran ada sebenarnya berkembang dalam masyarakat untuk menyebutkan hubungan yang lebih nyaman antara lawan jenis daripada hanya sekedar seorang teman sehingga itu membedakan antara teman biasa, sahabat dan teman mesra.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

pacaran yang baik ke arah keseriusan bisa di katakan 2 orang saling belajar berkomitmen, menjaga hati, menghargai, menghormati, bertenggang rasa, bertanggungjawab, menyayangi dan mencintai lahir batin serta ikhlas bukan seenaknya sendiri, berkhianat di belakang, menusuk dari belakang, memaksakan kehendaknya, mempermainkan perasaan orang, tipu-menipu, berbohong dan menyakiti pasangan.

indikasi keseriusan bagi cowok dalam berhubungan serius tidak hanya memperhatikan perhatian kepada sista saja melainkan keluarga sista dan keluarga cowok karena supaya bisa merasa masuk ke dalam keluarga dan belajar untuk dekat.

untuk mempertanyakan keseriusan pasangan dalam suatu hubungan lebih baik bicarakan langsung ke inti pembicaraan jangan pernah memancingnya di sini akan terlihat apakah pasanganmu itu benar-benar serius sama kamu. perlu dingat ketika mempertanyakan hal ini jangan pernah sekali-sekali mendesaknya karena tujuannya mempertanyakan arah hubungan, memang sama-sama ke arah pernikahan atau hanya saling menjajaki tapi belum ada keyakinan akan bersama.

sebelum kamu bertanya siapkan mental terlebih dulu untuk menerima semua jawaban apa pun dari pasangan dan pilihlah momen yang santai, tenang dan bertemu secara langsung. perlu digarisbawahi bertanya disini bukan dalam artian memaksa atau mendesak pasangan.

bila sista tidak bertemu secara langsung tapi melalui telp, sms atau BBM dapat di katakan kamu hanya mencari-cari alasan pembenaran untuk memutuskan cowokmu secara sepihak dengan alasan topik mempertanyakan hal ini karena takut ketahuan kalau kamu sedang berbohong ketika ketemuan seperti berselingkuh. bagi cewek manapun untuk mempertanyakan hal ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk di bicarakan sehingga harus ketemuan dan mendengarkan secara langsung.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

jodoh itu tidak bisa dipaksakan walaupun kamu berusaha keras dan memakai segala macam cara bahkan dengan cara kotor dan menipu karena semua jalan itu hanya kamu sendiri yang membangun baik buruknya akhirnya Tuhan yang menentukan kamu menikah dengan siapa berdasarkan cerminan atas dirimu sendiri atau kelakuanmu baik atau buruk.

sista n boy sekarang sedang membaca artikel tanya bertanya ucapan cinta dipersembahkan untuk pribadi-pribadi yang penuh dengan cinta, bila kamu punya komentar lain kami tunggu.

jawaban dari pasanganmu bisa di lihat tingkat keseriusan dan arah hubungan tersebut khusus buat sista ketika menerima jawaban dari cowokmu jangan egois dalam berpikir dan bertindak sekali-sekali pakai akal dan hati untuk keputusan bersama bukan pribadi.

bila cowokmu jawabannya, “aku benaran serius sama kamu tapi kamu mau sabar menunggu 3 tahun sampai tabunganku cukup dan aku di angkat menjadi pegawai tetap”. jawaban ini menunjukkan cowokmu menunda-nunda menikah bukan karena tidak serius, tidak ada kejelasan atau tidak bertanggungjawab kepada sista melainkan ada rencana jangka panjang ke depannya mengenai faktor keuangan setelah akah nikah dan pesta pernikahan.

dalam benak cowok bila sista sudah menjadi istrinya dan orangtuamu telah menyerahkan sista kepada cowokmu maka semua hak dan kewajiban sista di tanggung oleh cowokmu sehingga cowokmu berpikir bagaimana bisa hidup untuk memenuhi kebutuhan berdua selepas dari orangtua mereka karena cowok merasa ada kebanggaan tersendiri untuk berusaha membahagiakan istrinya walaupun masih banyak kekurangan dengan menunjukkan kepada mertua dan orangtuanya bahwa anaknya tidak salah pilih.

indikasi keseriusan cowok ada niat untuk menikah ketika berhubungan dengan sista bisa di lihat juga dari keseriusannya dalam hal finansial ada perencanaan ke depannya, penetapan berapa lama berhubungan atau berpacaran dan batasan maksimal usia cowok harus untuk menikah.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

sekarang bagaimana jawaban yang menunjukkan belum adanya arah yang jelas ke depannya jadi buat apa di tunggu lama-lama. bila cowokmu jawabannya, “jangan tanya itu dong sekarang”. jawaban ini selalu di jawab oleh cowokmu bila sista mempertanyakan arah hubungan dan keseriusan.

perlu di ingat bagi cowok untuk menikah adalah keputusan yang berat dan besar baik secara agama, pribadi, sosial dan tanggungjawab bisa dikatakan lebih berat dibandingkan cewek karena cowok merupakan nahkoda dalam berkeluarga.

kesimpulan dari artikel ini
untuk mempertanyakan keseriusan pasangan untuk menikah pilihlah momen yang santai, tenang dan ketemuan secara langsung jangan pernah melalui telp atau sms atau BBM bahkan melalui teman dekatmu karena ini situasi yang amat penting. bertanya disini bukan dalam artian memaksa atau mendesak pasangan.

cowokmu menunda-nunda sampai lama untuk menikah bukan karena tidak serius, tidak ada kejelasan atau plin plan melainkan memikirkan rencana ke depannya khususnya faktor ekonomi untuk memenuhi kebutuhan berdua setelah akah nikah dan pesta pernikahan. dengan kata lain cowok tidak peduli dengan pesta pernikahan tapi yang cowok lebih peduli bagaimana dia dan istri bisa hidup dan memenuhi kebutuhan setelah pesta pernikahan itu.

terima kasih telah meluangkan waktu sejenak untuk berkunjung dan membaca artikel tanya bertanya ucapan cinta dan baca juga artikel yang berhubungan mencari pasangan hidup. apakah kamu punya komentar lain mengenai artikel ini ?




ARTIKEL LAINNYA

4 balasan untuk artikel ini

  1. Ea min pertanyaan penting kayak gt emang hrs dibcrakan secra langsung n dalam situasi yg tepat jg jd jawaban yg didapat jg enak

  2. kadang cewk mikir cowk nunda2 krna ga srius tp kenyataane bukan seperti itu ada kalanya si cowk mikir kedepane gmn, apa yg hrs dipersiapkan, dah mampu or blm makanya mereka kadang terkesan menunda demi kebaekan

  3. hehehe… kadang ngrasa ni cowk ga srius bgt padahal sicowok lagi pusing mikir kedepane biaya ini itu… yg cewk mlh ngambeg…hahaha

  4. tp emang bener sih , sblm melangkah ke jenjang pernikahan , banyak faktor yg hrs di pikirkan. tp gak jadi buat alasan juga utk selalu menunda2 pernikahan klo emang satu dua faktor dah bisa kita penuhi … insyaalah klo kita menikah niatnya ibadah , akan di mudahkan jalan kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge