Inikah Emosi Cinta

Berselingkuh dengan teman sekantor terlalu berisiko

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Berselingkuh dengan teman sekantor terlalu berisiko
Ilustrasi acak tentang Berselingkuh dengan teman sekantor terlalu berisiko (sumber: Pixabay.com)

Berselingkuh dengan teman sekantor terlalu berisiko karena mudah ketahuan apalagi pasangan kita tidak sedang bermasalah dengan kita, hubungan perselingkuhan bisa terjadi apabila kerapkali satu tim dengannya maupun berada dalam satu divisi yang setiap hari selalu ketemu, berkomunikasi dan bertukar pikiran.

Kondisi tersebut lama-kelamaan bisa membuat hubungan dengan teman sekantor semakin lama semakin intens, akhirnya kita merasa lebih nyaman dengannya dibandingkan pasangan sendiri, tercermin dari perilaku kita yang selalu sembunyi-sembunyi dari pasangan kita agar tidak ketahuan atau ketika jam istirahat tiba sering mengajak makan siang.

Hubungan perselingkuhan seringkali ditemukan alasan di belakangnya seperti menyalahkan hubungannya dilanda kebosanan, merasa nyaman saja dengannya, selalu mengatakan pasangannya tidak pernah mengerti dirinya padahal dirinya yang tidak pernah mengerti pasangannya atau mencari-cari masalah yang sebenarnya tidak ada menjadi ada seolah-olah pasangannya yang salahnya.

Masalah yang timbul apabila berselingkuh dengan teman sekantor terlalu berisiko tidak hanya mudah ketahuan oleh teman-teman sekantor dan menurunnya prestasi kerja disebabkan kurang bisa profesional terutama satu tim dengannya, namun ketika selingkuhan mengungkapkan perasaannya bisa membuat kita jadi bingung untuk menjawabnya maupun menghadapinya.

Memiliki hubungan asmara dengan teman sekantor ibaratnya pedang bermata dua, salah satu jenis hubungan yang tidak bisa ditutup-tutupi walaupun berusaha rapat-rapat untuk menutupinya agar tidak ketahuan dengan teman-teman sekantor tetapi bahasa tubuh dari dua orang sedang lagi jatuh cinta tidak dapat disembunyikan.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Bahasa tubuh tidak bisa kita atur sesuai dengan keinginan kita sendiri apalagi bahasa tersebut mengisyaratkan diri kita sedang lagi jatuh cinta terutama kita bisa menjadi kikuk atau canggung ketika bertemu atau berinteraksi dengannya, baik itu ketika meeting, kerja satu tim atau satu ruangan dengannya.

Berselingkuh dengan teman sekantor terlalu berisiko mudah sekali ketahuan karena bahasa tubuh dua orang sedang lagi jatuh cinta tidak dapat disembunyikan dan prestasi kerja bisa menurun

Hubungan perselingkuhan dengan teman sekantor bisa terjadi disebabkan kita hanya bergaul dengan beberapa orang saja bisa dihitung dengan jari, berawal dari sana sering bertemu dan mengobrol bersama, akhirnya merasa nyaman dengan satu orang tersebut bisa membuat kita mudah tergoda dengannya.

Atau cepat jatuh cinta disebabkan kadar sensitivitasnya dengan orang tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan teman-teman kantor yang lain, untuk menghindarinya bisa bergaul dengan banyak orang tidak pilih-pilih mau itu laki-laki maupun perempuan termasuk juga berkenalan dengan beda divisi dan bersikap profesional agar kita tidak cepat tergoda untuk jatuh cinta.

Hal tersebut untuk menghindari terjadinya benih-benih dari rasa simpati akibat terlalu sering bersama ataupun sering berbagi cerita (curhat) ingin menjadi malaikat penolongnya apalagi kita memiliki sikap kalau tidak menolong teman dekat yang lagi kesusahan rasanya ada yang kurang dan benih rasa simpati tersebut lama-kelamaan akan tumbuh rasa nyaman.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Kalau ada apa-apa akan lari kepada teman sekantornya dibandingkan pasangannya, namun masalahnya yang muncul apabila di tengah jalan kita mulai sadar bahwa hubungannya sudah terlalu jauh dan ingin meninggalkannya tetapi tidak bisa karena takut hidupnya akan terasa hampa namun di satu sisi tidak mau meninggalkan pasangannya.

Masalah tersebut seringkali dijumpai ingin sekali meninggalkannya dan mengetahui hubungan yang dijalani memang salah tetapi tidak bisa melakukannya disebabkan kita terjerat oleh perasaan berbunga-bunga yang sebenarnya hanyalah bayangan yang semu atau fana.

Perasaan yang kita miliki kepada teman sekantor sebenarnya tidak akan bertahan lama karena kita melihatnya hanya dari sisi sebelahnya saja, atau bahasa kerennya masih melihat yang baik-baik saja atau yang indah-indah saja diperlihatkan di permukaan.

Apabila kita lebih memilihnya dan meninggalkan pasangan nanti setelah menjalin hubungan bersamanya maka kita akan tersadar bahwa kenyataannya tidak seindah dalam bayangan kita apalagi teman sekantor juga meninggalkan pasangannya yang sebetulnya tidak ada masalah dengannya.

Sebelum melangkah lebih jauh maka pikirkan, putuskan dan tanyakan kepada diri sendiri, apakah hubungan ini hanya sekedar pelampisan atau pelarian semata, apakah kita siap mengambil semua risikonya apabila kita lebih memilih teman sekantor, baik itu hubungan kita dengan pasangan maupun karier dalam pekerjaan kita.

Baca juga:  Menafsir Arti Mimpi Diputusin Pacar yang Masih Misteri

Bagaimana perasaan pasangan ternyata kita berselingkuh di belakangnya dan bayangkan kalau kita berada di posisinya, kalau kita sudah berkeluarga bagaimana perasaan anak-anak kalau ternyata orang tuanya berselingkuh, bagaimana perasaan kita kalau ternyata saudara kandung kita diselingkuhi oleh pasangannya.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut, kita cukup dewasa untuk mengerti, memahami dan mengetahui baik maupun buruknya perbuatan yang kita lakukan apalagi berselingkuh dengan teman sekantor terlalu berisiko tinggi karena hubungan semacam ini mudah sekali ketahuan dan malunya kita dicap sebagai orang yang labil, baca juga mengapa pasangan hobi selingkuh.

Kesimpulan berselingkuh dengan teman sekantor terlalu berisiko:

Hubungannya mudah sekali ketahuan disebabkan bahasa tubuh dua orang sedang lagi jatuh cinta tidak dapat disembunyikan dan prestasi kerja menjadi menurun akibat kurang bisa profesional, hubungan semacam ini bisa terjadi apabila keduanya satu divisi maupun satu tim yang setiap hari selalu ketemu, berkomunikasi dan bertukar pikiran.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca berselingkuh dengan teman sekantor terlalu berisiko, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge