Kontak Batin Cinta

Berikan penyemangat saat kekasih gagal mencapai impiannya

Berikan penyemangat saat kekasih gagal mencapai impiannya

Berikan penyemangat saat kekasih gagal mencapai impiannya, tujuannya agar sang kekasih tetap percaya diri, tetap semangat dan mencari peluang lagi untuk mencapai impiannya. Kamu bisa memberikan dukungan dan semangat kepada kekasihmu untuk mendampinginya dalam menentukan langkah selanjutnya.

Jika kamu tidak mendukung dan menyemangatinya melewati masa-masa sulitnya, ibaratnya kamu membiarkan kekasihmu untuk melompat ke jurang putus asa. Kamu sudah membiarkan kekasihmu menghadapi momen sulit sendirian. Lalu, apa yang terjadi dengan kekasihmu? dirinya akan hilang rasa percaya dirinya akibat harga dirinya yang rendah.

Berikan penyemangat saat kekasih gagal mencapai impiannya sebagai bentuk dukungan yang nyata dari kamu, bahwa dirinya tidak sendirian dalam melewati masa-masa sulitnya. Jika kamu tidak mendukungnya, efeknya kekasihmu malas berkomunikasi, tiba-tiba menjauhi, dan tiba-tiba marah-marah tidak jelas. Ujung-ujungnya yang rugi adalah kamu sendiri

Kekasihmu akan memiliki daya juang yang lemah dalam memperjuangkan hubungan cintanya karena dirinya merasa tidak didukung secara psikis oleh kamu. Tak heran, kekasihmu malas berkomunikasi, tiba-tiba menjauhi, atau tiba-tiba marah-marah tidak jelas. Jadi, siapa yang rugi? tentu saja balik lagi yang kena dampaknya adalah kamu sendiri.

Baca juga:  Pria Mudah Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama ketimbang Wanita

Berikan penyemangat saat kekasih gagal mencapai impiannya memiliki arti, bagaimana caranya kamu untuk mendukung dan menyemangati kekasihmu untuk mampu bangkit dan menjadikan kegagalan sebagai peluang untuk membuka kesempatan yang baru. Kamu bisa observasi mana saja potensi kekasihmu paling menonjol dengan memberikan opsi-opsi pilihan yang mendukung potensinya untuk mencapai impiannya.

Ketika kekasihmu gagal mencapai impiannya, kamu bisa memberikannya kata-kata “kegagalan bisa dialami oleh semua orang dalam berbagai tahapan kehidupan”. Namun, katakan dengan menggunakan bahasa yang lembut dan sopan bukan nada yang tinggi atau menyalahkannya agar kekasihmu tidak tersinggung perasaannya.

Kata-kata tersebut sekedar pengingat dalam mempersiapkan mentalnya saat menghadapi kegagalan. Istilahnya kekasihmu positive thinking atau memiliki keyakinan yang tinggi untuk meraih target yang diinginkannya memang penting tetapi kekasihmu juga harus siap mental saat apa yang diinginkannya tidak tercapai.

Ketika kekasihmu gagal mencapai impiannya sudah memiliki rencana lain. Jika plan A gagal, ada plan B, C, atau D. Saat kekasihmu tidak berhasil di pilihan utamanya bukan berarti, kekasihmu gagal. Namun, jadikan perasaan gagal dan kecewa sebagai senjata untuk tidak berlama-lama terpuruk.

Baca juga:  Pentingnya Perjanjian Pranikah sebagai Bentuk Perlindungan

Jangan sampai perasaan gagal dan kecewa sampai menular hingga masuk ke dalam pikirannya kekasihmu. Lama-lama bisa membuatnya hilang rasa percaya diri karena telah gagal atau hilangnya semangat hidup. Lalu, bagaimana sebaiknya kamu bersikap? cukup berikan penyemangat saat kekasih gagal mencapai impiannya.

Pertama, berikan pemahaman dan pengertian kepada kekasihmu adanya penerimaan bahwa kondisinya tidak sesuai dengan ekspektasi atau harapannya agar tidak membuatnya berlama-lama merasa down (hilang semangat).

Kedua, pentingnya intropeksi diri. Apakah kekasihmu selama ini dalam mengejar impiannya terlalu memaksakan diri hingga membuatnya tertekan. Apakah kekasihmu sudah memfasilitasi dirinya untuk meraih apa yang dia inginkan bukan asal-asalan dalam mencapainya (ikut-ikutan). Istilahnya potensi dan kemampuan kekasihmu tetap harus dipertimbangkan dalam mengejar impiannya.

Ketiga, dampingi kekasihmu menghadapi momen sulitnya dengan memberikan dorongan semangat. Jika kamu mampu bersikap bijak dengan memberikan pengertian dan pemahaman, bahwa menerima kegagalan sebagai kenyataan yang harus dihadapi bersama. Kekasihmu akan mampu melewati masa kegagalannya dengan baik.

Baca juga:  Enam Alasan Cewek yang Belum Siap Diajak Menikah

Istilahnya kamu mampu memberikan pemahaman dan pengertian untuk tidak berfokus pada kegagalan tetapi apa langkah selanjutnya yang harus diambil untuk bangkit. Kamu mampu berikan semangat kepada kekasihmu untuk bangkit setiap kali mengalami kegagalan.

Kesimpulan berikan penyemangat saat kekasih gagal mencapai impiannya:

Saat kekasihmu gagal mencapai impiannya, bagaimana sebaiknya kamu bersikap? cukup satu kata adalah berikan penyemangat saat kekasih gagal mencapai impiannya dengan cara memberikan semangat dan dukungan untuk melewati masa-masa sulitnya. Jika kamu tidak mendukung dan menyemangatinya, kamu akan membiarkan kekasihmu menghadapi momen sulit sendirian. Efeknya kekasihmu jadi malas berkomunikasi, tiba-tiba menjauhi, dan tiba-tiba marah-marah tidak jelas.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca berikan penyemangat saat kekasih gagal mencapai impiannya, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge