Kenali Pola Cinta

Berburu kekasih yang tepat untuk jangka panjang

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Berburu kekasih yang tepat untuk jangka panjang
Ilustrasi acak tentang Berburu kekasih yang tepat untuk jangka panjang (sumber: Pixabay.com)

Berburu kekasih yang tepat untuk jangka panjang pertama kali yang wajib kita lakukan adalah tetapkan niat dan tujuan yang jelas untuk apa menjalin hubungan cinta, apakah ingin serius atau sekedar main-main. Tanpa dua hal tersebut dikhawatirkan cinta yang semula bergairah dapat berakhir selesai begitu dalam waktu beberapa bulan atau minggu saja.

Tanpa adanya niat dan tujuan yang jelas semula cinta dapat membutakan kita, hubungan yang dijalaninya terlihat sangat indah dan manis rasanya tetapi seiring dengan perjalanannya waktu. Tiba-tiba kita kaget dulu lihat sang kekasih dengan kebiasaannya yang semula menggemaskan tetapi sekarang bisa membuat kita jadi ilfil.

Dulu kita mengganggapnya sang kekasih begitu lucu dan imut karena diawal hubungan yang dijalani, dipenuhi oleh hal-hal yang menyenangkan dan indah-indah saja terasa dunia milik berdua disebabkan kebiasaannya belum semuanya muncul ke permukaan, namun sekarang kita ingin sekali berteriak bahkan ingin lari darinya.

Dulu sang kekasih senang sekali menghabiskan waktu bersama kita, mulai dari jalan-jalan, nonton, makan berdua, foto berdua, mengobrol dengan melemparkan kata-kata mesra nan romantis hingga bersedia mendengarkan obrolan kita tetapi sekarang sang kekasih menunjukkan sikap tidak peduli lagi.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Berburu kekasih yang tepat untuk jangka panjang dengan memantapkan niat dan tujuan yang jelas untuk apa menjalin hubungan cinta tanpanya bisa berakhir selesai begitu saja

Tak heran dari semua kejadian-kejadian di atas, tiba-tiba saja kita mulai bertanya kepada diri sendiri tentang hubungan yang dijalaninya, “bisakah saya hidup bersamanya menjalani hubungan ini”, “mampukah saya bersamanya sepanjang sisa hidupku”, “apa persamaan kita selama ini”, “sekarang aku dan dia banyak perbedaannya”.

Pertanyaan-pertanyaan yang mengganggu pikiran kita selalu saja terlintas karena kita atau sang kekasih ataupun keduanya tidak memiliki niat dan tujuan yang jelas kedepannya dalam menjalin hubungan cinta maka besar kemungkinannya tidak memiliki banyak persamaan atau memiliki perbedaan visi misi.

Artinya berburu kekasih yang tepat untuk jangka panjang adalah kita memutuskan hal-hal apa saja yang ingin kita lakukan bersama sang kekasih dalam jangka waktu yang lama atau persamaan visi misi kedepannya seperti apa, apakah kita siap untuk berkomitmen menjalani keromantisan dan kemesraan hubungannya dalam suka maupun duka bersama sang kekasih.

Baca juga:  Enam Alasan Cewek yang Belum Siap Diajak Menikah

Siap untuk berkomitmen dimaksudkan ketika keromantisan dan kemesraan hubungannya diuji dengan datangnya masalah, dapatkah dan mampukah kita bersama sang kekasih bisa menjaga maupun memelihara hubungan cinta berdasarkan persahabatan maupun persamaan minat yang penuh dengan keromantisan dan kemesraan tersebut.

Untuk memperoleh dan mendapatkan hubungan cinta penuh dengan keromantisan dan kemesraan, apakah kita mengetahui dan memahami dengan jelas bagaimana sifat-sifat sang kekasih termasuk juga diri sendiri. Perhatikan juga apa persamaan minat yang diinginkan oleh sang kekasih maupun kita sendiri dalam menjalani hubungan jangka panjang sehingga kita tahu yang sebenarnya apa yang kita cari.

Kalau kita berburu kekasih yang tepat untuk jangka panjang menurut versi idealnya kita sendiri maka kita hanya berfokus untuk mencari sang kekasih yang ideal menurut motivasi sesaat yang kita miliki, misalnya takut dikatakan jomblo, penampilan fisik tertentu, memiliki status bahkan berani merebut dari orang lain karena tidak mau hidupnya sengsara.

Mencari kekasih menurut versi idealnya sendiri bisa dikatakan kita orangnya labil hanya memikirkan memuaskan hasrat kesenangan sesaat untuk jangka pendek bukan jangka panjang yang membutuhkan kenyamanan maupun keamanan perasaan dalam menjalani hubungan kedepannya apalagi kriteria keberhasilan hubungan cinta modern tidak akan tercapai.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

Kriteria keberhasilan hubungan cinta modern adalah kita mengetahui dan memahami secara jelas bagaimana sifat-sifat dan persamaan minat sang kekasih dalam menjalin hubungan jangka panjang termasuk juga belajar memahami kebiasaannya, nanti kita belajar untuk menerima kekurangan maupun kelebihan yang dimiliki oleh sang kekasih, baca juga mengapa perempuan butuh kepastian.

Kesimpulan berburu kekasih yang tepat untuk jangka panjang:

Mantapkan niat dan tujuan yang jelas untuk apa menjalin hubungan cinta, tanpanya bisa berakhir selesai begitu dalam waktu beberapa bulan atau minggu saja, memutuskan menjalani hubungan jangka panjang berarti kita memutuskan hal apa saja yang ingin kita lakukan bersama sang kekasih dalam jangka waktu yang lama.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca berburu kekasih yang tepat untuk jangka panjang, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge