Apa Artinya Cinta

Belajar untuk menemukan cinta sejati

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Belajar untuk menemukan cinta sejati
Ilustrasi acak tentang Belajar untuk menemukan cinta sejati (sumber: Pixabay.com)

Belajar untuk menemukan cinta sejati bisa kita ambil sedikit pelajaran di dalamnya, bahwa cinta mengajarkan kita untuk belajar mendewasakan dalam mengelola perasaan dan pikiran kita dengan tidak mengedepankan faktor keegoisan semata seperti berpikiran sempit, mau menang sendiri, menyalahkan sesuatu, mengumbar nafsu atau selalu menuntut agar dipenuhi keinginannya.

Kalau kita mau belajar secara iklas dari cinta bisa dikatakan pribadi yang dewasa untuk dirinya sendiri maupun hubungan cintanya, hal tersebut tidaklah berlebihan dan tidak tanpa alasan, kenapa? orang yang mau belajar cinta menunjukkan bahwa orangnya tidak egois dan bermental stabil.

Belajar untuk menemukan cinta sejati dengan tidak mengedepankan faktor keegoisan tetapi mengedepankan kenyamanan logika dan perasaannya atau kejelasan visi misi kedepannya

Orangnya bisa belajar untuk menekan dan mengelola faktor keegoisan di dalam dirinya sendiri, ketika membangun hubungan cintanya lebih mengedepankan buat mengenal dan memahami lebih jauh seperti apa kekasihnya supaya bisa melihat apa niat dan tujuan kekasihnya dalam menjalin hubungan cinta.

Proses pengenalannya tidak hanya mengedepankan kenyamanan perasaannya tetapi juga kenyamanan logikanya, orangnya lebih tertarik dengan seseorang yang memiliki kejelasan visi misi kedepannya seperti apa bentuknya dan memiliki daya juang yang tinggi dalam hidupnya, tak heran di dalam menjalani hubungan cintanya bahwa orangnya tidak hanya menuntut kekasihnya tetapi juga siap untuk dituntut oleh kekasihnya.

Baca juga:  Ini Bukti Jatuh Cinta Tidak pernah Datang Terlambat

Misalnya sebelum dirinya menuntut cowoknya jadi orang yang pengertian, romantis, dan bertanggung jawab maka dirinya berubah terlebih dulu untuk menjadi cewek idaman yang diinginkan oleh cowoknya, apalagi ceweknya juga memberikan perhatian dan dukungan yang nyata, berawal dari sana bisa membuat cowok merasa nyaman dan dihargai dirinya.

Ketika ceweknya menuntut kepada cowoknya untuk berubah sesuai dengan keinginan ceweknya, cowok tersebut bersedia untuk melakukannya buat membahagiakan dan menyenangkan perasaan ceweknya. Kenapa cowoknya bersedia berubah untuk ceweknya, timbul suatu pertanyaan? si cowok melihat ceweknya tidak berperilaku egois dan perhatian sekali akan kebutuhan perasaannya apalagi ceweknya tidak pernah berkata kasar atau menghina pribadinya.

Orang bersedia belajar untuk menemukan cinta sejati akan ditemukan, bahwa perbedaan bukanlah suatu jalan untuk memaksakan kehendaknya agar kekasihnya mengikuti atau menurutinya sesuai dengan kemauannya, namun perbedaan yang ada bisa membuat keduanya bersatu padu dalam koordinasi yang jelas dan rapi dalam menjalani hubungan cinta, kata lainnya menyatukan visi misi.

Baca juga:  Pacaran Lama itu Artinya Kamu Cuma Buang-buang Waktu

Bahwa perbedaan dalam hubungan cinta mengajarkan adanya suatu kemajemukan tercermin dari pola pikir, pola asuh, kebiasaan dan pengalaman hidup satu sama lainnya berbeda, perbedaan dalam cinta bisa disimpulkan bahwa kompleksitas yang ada di dalam diri pasangan tidak menjadi duri dalam hubungannya, melainkan menjadi suatu kekuatan yang terus-menerus berkembang dan tidak terbatas oleh waktu.

Belajar untuk menemukan cinta sejati hanya diperuntukkan oleh orang yang bermodalkan keberanian dalam menjalaninya, sifatnya cinta adalah keberanian yang sudah ada di dalam diri seorang manusia sejak dilahirkan, bagaimana manusia itu sendiri yang mengelolanya agar berjalan secara maksimal dan bermanfaat secara konkret dalam hidupnya.

Contohnya seorang suami juga ayah dengan iklhas membanting tulang untuk bekerja dari pagi sampai malam hari untuk mencukupi kebutuhan keluarganya dan berusaha membahagiakan istrinya maupun anak-anaknya, sedangkan seorang istri juga ibu dengan ikhlas menguras tenaganya untuk mengurusi kebutuhan rumah tangganya agar nyaman dan hangat untuk suaminya dan anak-anaknya.

Apabila seseorang bisa belajar dari sifatnya cinta di dalamnya ada semangat intelektual, kebersamaan dan keberanian untuk menyatukan perbedaan menjadi satu kesatuan yang utuh dan tidak terpengaruh oleh kondisi apapun, apalagi hubungan cinta memerlukan adanya eleman kebersamaan dan kepekaan adalah faktor mutlak.

Baca juga:  Perempuan Terlahir sebagai Sosok yang Menguatkan

Tanpa hal tersebut keberhasilan untuk menciptakan dan membangun suatu hubungan cinta yang diinginkan oleh kedua pasangan tidak akan tercapai dan diraih apabila masih tetap memegang keegoisan dari masing-masing pasangan atau mau menang sendiri, baca juga bagaimana menemukan cinta sejati yang tepat dan seksi.

Kesimpulan belajar untuk menemukan cinta sejati:

Mengajarkan kita untuk belajar mengelola perasaan dan pikiran kita dengan tidak mengedepankan faktor keegoisan, tercermin dari ketika membangun hubungan cintanya lebih mengedepankan buat mengenal dan memahami lebih jauh seperti apa kekasihnya untuk melihat, apa niat dan tujuannya dalam menjalin hubungan cinta, tak heran proses pengenalannya tidak hanya mengedepankan kenyamanan perasaannya tetapi juga kenyamanan logikanya atau kejelasan visi misi kedepannya seperti apa bentuknya.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca belajar untuk menemukan cinta sejati, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sahabat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge