Inikah Emosi Cinta

Bedanya cowok dengan cewek memandang keluhan soal cinta

Bedanya cowok dengan cewek memandang keluhan soal cinta

Bedanya cowok dengan cewek memandang keluhan soal cinta sering dijumpai dalam menjalin sebuah hubungan cinta. Keluhan cinta yang dirasakan oleh cewek terhadap cowoknya adalah “dia tidak pernah ada untuk saya” dan “kami tidak memiliki koneksi keintiman”.

Sebaliknya, keluhan cinta yang dirasakan oleh cowok terhadap ceweknya adalah “kami terlalu banyak bertengkar” dan “dia kurang menghargai saya”. Semua keluhan tersebut antara cowok dengan cewek akan berbeda dalam menjalani sebuah hubungan cinta.

Bedanya cowok dengan cewek memandang keluhan soal cinta sering dijumpai mengenai masalah komunikasi dan kebutuhan emosional. penyebabnya keduanya atau salah satunya tidak mau belajar keselarasan dalam hubungan cinta. Dampak yang sering dijumpai pertengkaran akibat kesalahpahaman antara cowok dengan cewek

Cewek merasa sendirian, walaupun dirinya sedang berada di dalam sebuah hubungan cinta. Istilahnya cewek merasakan ketidakhadiran cowoknya secara emosional ketika sedang dibutuhkan. Dampak yang sering dijumpai cewek merasa tidak bisa memercayai cowoknya (selalu saja curiga).

Kehadiran cowoknya secara emosional, di sini maksudnya bukan tentang masalah waktu ataupun perjumpaan secara fisik. Namun, bagaimana seorang cowok dapat memberikan kenyamanan dan keamanan perasaannya dalam waktu jangka panjang sehingga membuat cewek bisa menjadi tenang pikiran dan hatinya.

Baca juga:  Pria Mudah Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama ketimbang Wanita

Jika disederhanakan mengenai bedanya cowok dengan cewek memandang keluhan soal cinta adalah cewek ingin didengarkan, dirawat, dan dijaga hatinya ketika menjalani sebuah hubungan cinta bersama cowoknya. Sebaliknya, keluhan cowok terhadap ceweknya adalah cowok juga merasa kesepian. Walaupun, dirinya sedang berada di dalam sebuah hubungan cinta.

Istilahnya, cowok merasakan ketidakpedulian ceweknya secara emosional ketika ada suatu usaha untuk menyenangkan ceweknya tidak dihargai. Dampak yang sering dijumpai cowok merasa tidak dianggap lagi oleh ceweknya. Tak heran, perilaku cowok akan berubah dengan bersikap cuek atau menjauhi ceweknya.

Kepedulian ceweknya secara emosional, di sini maksudnya bukan tentang masalah ceweknya harus selalu tampil cantik dan menarik setiap waktunya. Namun, bagaimana cewek dapat mengapreasikan usaha yang sudah cowok lakukan untuk menyenangkan dan membahagiakan ceweknya.

Di samping itu, cewek membiasakan diri untuk mengomunikasikan mengenai hal apa pun yang ada dalam benaknya untuk menyampaikan dengan bahasa yang jelas, tepat, dan pasti (mudah dimengerti oleh cowok). Bukan bahasa kode-kodean atau kiasan karena cowok bukanlah makhluk telepati yang bisa membaca apa pun keinginan cewek.

Jika disederhanakan bedanya cowok dengan cewek memandang keluhan soal cinta, bahwa cowok juga menginginkan kehangatan dan keintiman hubungan cinta seperti halnya cewek rasakan. Namun, cowok beranggapan kehangatan dan keintiman bisa didapatkan dengan banyaknya rasa penghargaan dari ceweknya dan berkurangnya pertengkaran setiap waktunya.

Baca juga:  Tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain

Hal tersebut bisa diatasi dengan belajar keselarasan (seirama) satu sama lainnya. Ketika cowok bisa menyelaraskan diri dengan ceweknya, termasuk juga cewek bisa menyelaraskan diri dengan cowoknya. Dampaknya akan dijumpai jarang bertengkar, efeknya semakin banyak kehangatan dan keintiman hubungan cinta.

Jika cowok dan cewek mau belajar keselarasan untuk diterapkan dalam hubungan cintanya. Maka, keduanya akan menghasilkan sebuah kepercayaan dalam jangka panjang. Mengapa? belajar keselarasan lebih mengarah untuk membangun hubungan emosional di antara keduanya. Istilahnya, cewek membutuhkan kepercayaan dari cowoknya. Begitu pula, cowok membutuhan penghargaan dari ceweknya.

Jadi, bedanya cowok dengan cewek memandang keluhan soal cinta adalah masalah komunikasi dan pemahaman antara keduanya. Penting sekali untuk belajar keselarasan hubungannya antara cowok dan cewek agar tidak terjadi lagi kesalahpahaman dalam hubungan cinta.

Caranya kamu dan pasanganmu biasakan untuk berkomunikasi setiap waktunya. Obrolan apa sih paling sering dibicarakan oleh kamu dan pasangan. Apakah obrolannya terkesan monoton atau mengalir? apakah kamu mengetahui pasanganmu sedang sedih, marah, atau kecewa? bagaimana ketika terjadi pertengkaran, apakah kamu atau pasangan sering mengabaikan salah satunya?

Baca juga:  Penyebab Pacaran 6 Tahun Ditinggal Nikah Sang Kekasih

Apakah kamu atau pasangan sering merasa paling benar, bahkan menghina salah satunya. Belajar keselarasan akan ditemukan sebuah fakta yang mendasar dalam hubungan cinta antara kamu dengan pasangan. Bahwa belajar keselarasan tidak hanya membawa pengaruh positif dalam hubungan cinta, yaitu hubungannya semakin lama semakin baik tetapi juga lingkungan di sekitar kamu dan pasangan ikut menjadi lebih baik pula.

Kesimpulan bedanya cowok dengan cewek memandang keluhan soal cinta:

Ketika kamu atau pasangan belajar keselarasan hubungan cinta akan menciptakan sebuah keselarasan emosional dalam diri kamu ataupun pasangan. Dengan demikian, keselarasan tersebut akan mendapatkan apa yang keduanya inginkan dalam menjalani sebuah hubungan cinta, yaitu persamaan visi dan misi.

Kuncinya adalah komunikasi yang baik. Tanpa adanya komunikasi secara jujur dan terbuka bisa membuat kesalahpahaman antara cowok dengan cewek semakin besar pula. Tak heran, kamu akan sering dijumpai sebuah pertengkaran dalam menjalani hubungan cintanya.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca bedanya cowok dengan cewek memandang keluhan soal cinta, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

2 Comments

  1. Cewek saya selingkuh sama laki-laki lain. Apakah sudah tidak punya cinta sama saya?

    1. cewek berselingkuh dengan cowok lain biasanya menyangkut perasaannya sobat, bisa jadi si dia lagi bosan dengan hubungannya atau sudah tidak cinta lagi dengan sobat, sekarang tergantung sikap sobat. kami sarankan komunikasi kembali dengan ceweknya, suruh pilih antara sobat atau selingkuhannya. jika ceweknya pilih selingkuhannya, sobat harus mengikhlasnya. tetapi kalau si dia pilih sobat, minta ceweknya berjanji tidak berselingkuh lagi. perselingkuhan terjadi karena kurangnya komunikasi antara keduanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge