Kenali Pola Cinta

Baru jadian jangan lakukan kesalahan ini bisa cepat bosan

Baru jadian jangan lakukan kesalahan ini bisa cepat bosan

Kalau baru jadian jangan lakukan kesalahan ini bisa cepat bosan hubungannya, apalagi posisi kita sudah lama menjomblo pasti sudah membayangkan kegiatan indah apa saja yang ingin kita lakukan bersama pacar. Tak heran baru jadian sering dijumpai banyak pasangan selalu dimabuk cinta di dalam hubungannya.

Bahasa kerennya “dunia terasa milik berdua yang lainnya mengontrak atau menumpang”, situasi hubungannya selalu dijumpai saling memberikan dan menunjukkan perhatiannya, saling melemparkan kata-kata cinta, tiap waktunya memberikan kabar, mengumbar kata-kata gombal, sering bersikap mesra, pamer kemesraan, ingin tampil jadi pasangan yang romantis di depan umum, dan lain sebagainya.

Namun semua perilaku tersebut terkadang sering dijumpai berlebihan kepada pacarnya bisa menyebabkan sesuatu hal yang buruk bisa terjadi di dalam hubungannya dapat berakhir begitu saja, sikap berlebihan akibat dimabuk cinta bisa membuat hubungannya jadi terkesan monoton dan efeknya jadi cepat bosan.

Tak heran pacar akan minta putus karena tidak asyik lagi hubungannya akibat sikap kita yang terlalu berlebihan, ketika hubungannya sudah berakhir kita malah menyikapinya dengan menjelek-jelekkan sampai menyalahkan mantan bukan malah bersikap evaluasi diri, kenapa hubungannya bisa berakhir secepat ini.

Baru jadian jangan lakukan kesalahan ini bisa cepat bosan hubungannya jadi terkesan monoton dan berakhir begitu saja, atau kata lainnya hubungannya masih sangat rentan dan masih butuh penyesuaian satu sama lainnya

Perlu diketahui hubungan baru jadian bisa dikatakan sangat rentan, kenapa? kita dan pacar belum saling mengenal dan memahami lebih dalam satu sama lainnya seperti apa orangnya, bagaimana karakter dan kebiasaan satu sama lainnya. Di satu sisi juga kita dan pacar masih butuh namanya penyesuaian satu sama lainnya.

Kalau kita bersikap berlebihan tidak hanya bisa membuat hubungannya cepat berakhir begitu saja tetapi juga bisa membuat kita jadi susah sekali untuk move on, bahkan bisa mengambil tindakan nekat dengan terburu-buru secepat kilat mencari pacar baru hanya dijadikan sebagai ajang pelarian atau pun ada unsur balas dendam.

Jadi kalau mau pacarannya awet, ketika baru jadian jangan lakukan kesalahan ini bisa cepat bosan hubungannya. Jangan bersikap sikap posesif kepada pacar dan jangan pamer kemesraan di media sosial, kenapa? sikap posesif justru mengekang kebebasannya, kita seperti mengatur kehidupannya dan membatasi ruang gerak pribadinya secara berlebihan.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

Pacaran bukan berarti kita bisa berhak seenaknya langsung mengubah hidupnya pacar semaunya yang kita inginkan, bukan berarti selalu bersama kita setiap waktunya, bukan berarti melarang atau membatasi aktivitas keseharian yang sering dilakukan oleh pacar, bukan berarti membatasi waktunya untuk bersama keluarga maupun sahabat-sahabatnya.

Tekankan saja dengan menanamkan kepercayaan terlebih dulu kepada pacar agar hubungannya menjadi lebih stabil dan lebih produktif “membangun kualitas hubungan cinta yang sehat”, penting juga diperhatikan jangan terlalu mengumbar kemesraan secara berlebihan di media sosial itu menandakan kita terlihat desperate pada hubungannya yang terdahulu tetapi di sisi lain juga kita terkesan suka pamer dan sombong.

Lalu hindari juga mengumbar kemesraan secara berlebihan di media sosial sepertinya kita ingin mendapatkan pengakuan dari orang banyak, sikap kita tersebut bisa dikatakan ingin memberitahukan tidak hanya kepada teman-temannya kita tetapi juga kepada mantan-mantannya kita atau ibaratnya seperti berkata sekarang aku sudah pacar baru (sudah laku).

Tercermin dari sikapnya kita setiap 5 sampai 10 menit selalu saja dijumpai menulis status kata-kata sayang dengan meng-tag pacar atau pun tampil foto berdua dengan pose terlihat mesra dengan men-tag pacar di media sosial disertai keterangan di dalamnya betapa hebatnya atau sempurnanya pacar baru kita saat ini.

Perhatikan juga kalau kita baru jadian jangan lakukan kesalahan ini bisa cepat bosan hubungannya, hindari mengutarakan kata-kata sayang yang terlalu monoton secara berlebihan dan jangan terlalu sering menghubungi pacar tiap waktunya. Kenapa? sering mengutarakan kata-kata sayang yang terlalu monoton untuk mengungkapkan perasaan cinta tiap waktunya bisa membuat membosankan di telinga pacar.

Contohnya aku cinta kamu, aku sayang kamu, sayang aku rindu, I love you, I miss you, sayang sudah makan belum, sayang jangan lupa ibadahnya, dan lain-lain. Mengutarakan kata-kata sayang akan terasa “wow” kenikmatannya apabila tidak tiap waktu diucapkan, apalagi hubungan baru jadian fase cintanya masih belum begitu berkembang malah yang ada kita akan dianggap oleh pacar sebagai orang yang agresif.

Baca juga:  Gaya pacaran berpengaruh terhadap kelanggengan hubungan

Juga jangan terlalu sering menghubungi pacar tiap waktunya dalam artian kita tidak mengenal waktu untuk menghubungi pacar atau pun kita meminta pacar untuk menghubungi kita, istilahnya menghubungi pacar tidak lagi keadaan sibuk tetapi pilihlah waktu luang atau hari kosong untuk menghubunginya.

Contohnya pacar lagi sibuk kerja bukannya mengerti dengan posisinya tetapi kita malah marah-marah tidak jelas karena merasa tidak diperhatikan oleh pacar yang penyebabnya, pacar terlalu lama membalas chat dari kita atau pun lupa menanyakan kabarnya kita.

Sikapnya kita seperti itu tidak mengenal waktu selalu menghubungi atau minta dihubungi oleh pacar tiap pagi, siang, sore dan malam, apalagi topik obrolannya hanya seputar hal itu-itu saja. Lama-lama pacar jadi ilfil dan merasa jenuh dengan hubungannya. Kenapa? pacar akan menganggap kita bukanlah orang yang berusaha mengerti dengan kondisinya tetapi lebih memikirkan kepentingannya kita sendiri.

Kalau kita baru jadian jangan lakukan kesalahan ini bisa cepat bosan hubungannya, jangan bersikap cemburu secara berlebihan apabila pacar berkumpul bersama sahabat-sahabatnya atau melihat kedekatan bersama sahabatnya, terutama lawan jenis. Jangan langsung menghakimi atau melabelinya dengan sesuatu yang buruk, nanti kita bisa terbakar api cemburu.

Cemburu secara berlebihan itu bukan tanda cinta tetapi ada perasaan insecure, sikap kita seperti ini bisa menghancurkan hubungannya ke depan. Ada baiknya kita bersikap tenang dengan mengedepankan kejernihan pola pikir dan pola rasa, apabila hal itu membuat kita jadi merasa tidak nyaman maka komunikasikan secara baik-baik kepada pacar daripada terbakar api cemburu.

Hindari juga baru jadian jangan pernah membicarakan sesuatu hal yang serius kepada pacar “komitmen pernikahan”, kenapa? kita dan pacar belum begitu mengenal satu sama lainnya, belum begitu paham bagaimana karakter dan kebiasaan satu sama lainnya. Istilahnya kita dan pacar baru tahap belajar untuk saling mengerti dan memahami satu sama lainnya lebih jauh lagi.

Membicarakan sesuatu hal yang serius bisa membuat pacar jadi kaget, bahkan ada kecenderungan menjauhi kita karena mendengarkan topik yang berat. Belum apa-apa sudah dimintai untuk bertanggung jawab buat mengurusi hidupnya, ada baiknya membicarakan sesuatu hal di masa kini untuk membangun kualitas hubungannya. Dari sana kita bisa tahu pacar orangnya serius atau tidak daripada langsung membicarakan topik masa depan.

Baca juga:  Penyebab Pacaran 6 Tahun Ditinggal Nikah Sang Kekasih

Penting untuk diperhatikan kalau kita baru jadian jangan lakukan kesalahan ini bisa cepat bosan hubungannya, jangan pernah melakukan hubungan badan di luar nikah. Kenapa? kalau kita belum siap secara mental, dalam artian belum dewasa dalam hal pola pikirnya dan belum matang dalam hal pengelolaan emosinya bisa membuat kita jadi stres berkepanjangan karena belum siap menanggung rasa tanggung jawab anaknya orang di masa depan.

Contohnya cowok mengajak ceweknya berhubungan badan di luar nikah setelah beberapa kali ceweknya minta pertanggungjawaban kepada cowoknya akibat adanya kehamilan yang tidak direncanakan oleh keduanya, malah cowoknya bersikap lari dari tanggung jawab karena belum siap secara mental dan belum mandiri secara finasial, belum lagi keduanya bisa terkena penyakit menular yang gejalanya tidak terasa tetapi ketika diperiksakan sudah masuk stadium 3.

Kesimpulan baru jadian jangan lakukan kesalahan ini bisa cepat bosan:

Baru jadian sering dijumpai selalu dimabuk cinta “dunia terasa milik berdua”, tak jarang sikapnya sering dijumpai berlebihan kepada pacar bisa membuat hubungannya jadi terkesan monoton. Hal itu bisa membuat jadi cepat bosan hubungannya bisa berakhir begitu saja. Hubungan baru jadian bisa dikatakan sangat rentan karena belum saling mengenal dan memahami lebih dalam satu sama lainnya seperti apa orangnya (masih butuh penyesuaian).

Penting sekali baru jadian maka hindari bersikap posesif kepada pacar, jangan pamer kemesraan di media sosial, hindari mengutarakan kata-kata sayang terlalu monoton, jangan terlalu sering menghubungi pacar tanpa mengenal waktu, hindari dulu topik yang serius seperti pernikahan, jangan cemburu secara berlebihan bila pacar berkumpul bersama sahabatnya dan jangan pernah berhubungan badan di luar nikah kalau mau awet hubungannya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca baru jadian jangan lakukan kesalahan ini bisa cepat bosan, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge