Apa Artinya Cinta

Bahasa cinta tingkat tinggi lahir dari hati

Bahasa cinta tingkat tinggi lahir dari hati

Bahasa cinta tingkat tinggi lahir dari hati bahwa kita selalu tahu cinta selalu hadir dan datang setiap waktu, banyak anak-anak muda beranggapan bahwa cinta itu selalu identik dengan kekasih atau berpacaran padahal cinta bisa kepada Tuhan, orang tua, keluarga, saudara, sahabat, pekerjaan dan negara.

Cinta mengandung perilaku yang intens, mulai dari peningkatan frekuensi yang sangat signifikan setiap saat dengan selalu membaca berkali-kali supaya mengerti dan memahami karakter sebenarnya apa itu cinta untuk menciptakan hubungan penuh dengan kehangatan dan keharmonisan di dalamnya.

Perilaku yang intens harus disertai dengan kegiatan yang nyata pula, tentu saja dengan dilandasi niat yang tulus dan ikhlas untuk membangun dan meningkatkan kepribadian cinta yang baik dan benar dalam menjalani kehidupan, niat yang tulus dan ikhlas tidak akan terjadi kalau kita tidak mengikutisertakan Tuhan di dalamnya.

Cinta yang baik dan benar adalah milik Tuhan, bagaimana kita bisa mendapatkan dan memperoleh cinta yang baik dan benar kalau diri sendiri kurang mendekatkan diri kepada Tuhan. Mendekatkan di sini bukan hanya saat kita butuh saja akan kebutuhan kita ataupun kesusahan yang kita miliki tetapi di saat kita lagi bahagia tetap mengingat kepada Tuhan.

Baca juga:  Menafsir Arti Mimpi Diputusin Pacar yang Masih Misteri

Hal tersebut dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dalam rangka menggapai perhatian-NYA sehingga apapun perbuatan yang kita lakukan di dunia ini akan selalu berbuah baik dan bermanfaat, perbuatan yang baik akan selalu kembali kepada diri kita dan kita sendiri yang akan menerima manfaatnya maupun sebaliknya perbuatan yang buruk juga kembali kepada diri kita.

Pola ritualitas akan cinta tidak boleh sebatas hanya sampai pada pengembangan frekuensi dan memperbanyak untuk kepentingan diri sendiri yang sesaat atau selalu meminta haknya saja tetapi kewajibannya tidak mau diberikan, lalu bagaimana bisa mengimplementasikan nilai-nilai yang ada di balik cinta.

Misalnya dia minta dipahami, dimengerti, diperhatikan, dihargai, dan dihormati tetapi dia sendiri tidak mau memahami, mengerti, memperhatikan, menghargai dan menghormati orang lain. Setiap orang yang memiliki cinta dituntut tidak hanya sekedar meminta haknya saja tetapi juga kewajibannya harus diikutsertakan di dalamnya.

Inti cinta adalah melaksanakan dan memaknai cinta itu juga melabuhkannya dalam kehidupan nyata di berbagai aspeknya, orang yang ingin menjalin hubungan cinta dengan orang lain maka dia sendiri dengan sadar tanpa paksaan sudah mengikrarkan diri untuk mengembangkan komitmennya, kesetiaannya, ketulusannya, kejujurannya, dan keterbukaannya dalam kehidupannya.

Baca juga:  Empat Cara agar bisa Mendambakan Kesempurnaan Cinta

Pada sisi ini setiap orang yang memiliki cinta dan ingin menjalin hubungan cinta dengan orang lain maka komitmennya, kesetiaannya, ketulusannya, kejujurannya, dan keterbukaannya akan dapat diketahui sampai sebatas mana kadar cintanya.

Jangan heran kalau ada orang yang masih suka mempermainkan cinta bisa dipertanyakan kembali cintanya, contohnya berselingkuh, memanfaatkan buat kepentingannya sendiri, egois, mau menang sendiri, merasa paling benar sendiri, mengajak hubungan badan di luar nikah tetapi lari dari tanggung jawab.

Makna hakiki dari cinta mengharuskan kepada setiap orang yang ingin memiliki dan ingin menjalin hubungan cinta untuk menjadikannya sebagai sarana berdialog dengan Tuhan dan menghadirkan sifat-sifat Tuhan di dalamnya, bila kita sudah bisa melakukannya maka kita akan mengenal diri sendiri sehingga ketika menjalin cinta dengan seseorang bisa melakukan komunikasi yang baik dan efektif.

Cinta yang baik dan benar merupakan representasi upaya seseorang untuk melakukan manajemen diri niscaya kemampuannya untuk mengatur sikap, pandangan dan perilakunya untuk selalu diarahkan kepada kebaikan dan menghindari dari segala hal yang bersifat keburukan atau tercela, baca juga bagaimana pentingnya bahasa non verbal dalam komunikasi cinta.

Baca juga:  Ini Bukti Jatuh Cinta Tidak pernah Datang Terlambat

Kesimpulannya: bahasa cinta tingkat tinggi lahir dari hati akan selalu diwarnai oleh kebaikan cinta di dalamnya akan menajamkan hati nurani dan memberikan ruang yang besar pada diri sendiri untuk mengembangkan kepekaan sosial, tanggung jawab dan mengedepankan kepentingan bersama daripada kepentingannya sendiri.

seseorang yang diliputi kebaikan cinta akan selalu berusaha mengembangkan simpati dan empati kepada sesama terutama orang-orang yang disayanginya seperti orang tuanya dan keluarganya, dia juga akan selalu menyebarkan kedamaian dan etika moral luhur sehingga ketika berteman dengannya terasa nyaman dan menyenangkan.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca bahasa cinta tingkat tinggi lahir dari hati, jangan lupa membookmark atau bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge