Inikah Emosi Cinta

Bagaimana sikap pria dan wanita ketika tertekan

Bagaimana sikap pria dan wanita ketika tertekan

Bagaimana sikap pria dan wanita ketika tertekan biasanya ditemukan pada pria akan bertindak untuk menemukan solusi atas masalahnya dengan pergi ke tempat yang tenang dan berhenti berbicara dahulu sedangkan wanita ingin membicarakan masalahnya dan ingin disimak pembicaraannya agar perasaannya menjadi tenang.

Perbedaan tersebut apabila mereka berdua berusaha untuk mengatasinya bisa berubah menjadi suasana yang penuh dengan emosional bisa terjadi miskomunikasi, pria ketika tertekan akan berhenti berbicara agar tenang dalam mencari solusinya tetapi wanita melihatnya merasa khawatir lalu memintanya untuk membicarakan masalahnya.

Apa yang terjadi pria memintanya untuk meninggalkannya sendirian dan pergi ke ruang lain untuk mencari solusinya sehingga wanita merasa ditolak dan tidak dibutuhkan lagi, sedangkan pada wanita ketika tertekan hanya ingin berbicara dan disimak pembicaraannya tetapi pria meresponnya dengan berusaha mencarikan solusi buat memecahkan masalahnya sambil memotong pembicaraannya.

Bagaimana sikap pria dan wanita ketika tertekan maka pria memilih untuk berhenti berbicara dulu buat menemukan solusinya tetapi wanita memilih untuk berbicara dan meminta untuk disimak

Alasan wanita mengajaknya berbicara mengenai masalahnya, bahwa pria pujaan hatinya sedang sakit hati atau terluka perasaannya, hal tersebut yang dirasakan oleh perempuan ketika berhenti berbicara. Ada masalah besar sedang dialaminya membuat laki-laki jadi sakit hati atau terluka perasaannya sehingga wanita beranggapan hal yang sama juga terjadi dan dirasakan oleh pria.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah

Tak heran ketika wanita tertekan akan mulai berbicara seringkali tanpa henti kepada siapa saja yang mau menyimaknya terutama kalau wanita melihat sinyal bahwa pria pujaan hatinya tidak mau mendengarkannya, akhirnya dia berbicara kepada teman-temannya tentang masalahnya bahkan bisa berjam-jam lamanya.

Wanita berbicara akan memberikan dan membongkar ceritanya secara lengkap bahkan masalah yang tidak ada kaitannya bisa juga dibicarakannya, alasan wanita berbicara dan berbagi masalahnya terkadang tidak membutuhkan adanya suatu solusi atau jalan keluarnya tetapi dia ingin merasa lega, dan nyaman sudah berbicara.

Masalahnya yang muncul ketika wanita ingin bicara dan disimak oleh pria pujaan hatinya tetapi responnya tidak peka maka wanita akan mencari seseorang yang bisa mendengar dan menyimaknya, tak heran dia akan lari ke sahabat wanitanya atau ibunya, mungkin hal ini tidak ada masalah tetapi kalau dia berbicara kepada pria lain lalu dia merasa nyaman dan merasa diperhatikan apalagi pria tersebut menyukainya bisa jadi masalah.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Kenyataannya bagi pria untuk mendengar dan menyimak wanita berbicara mengenai masalahnya adalah pekerjaan yang sulit sekali, pria beranggapan wanita pujaan hatinya berbicara mengenai masalahnya itu membutuhkan bantuannya untuk segera diatasi masalahnya tetapi pria seringkali bingung bagaimana untuk bersikap dengan menyela “apa masalahnya?”, “kamu bersikap berlebihan”, atau “itu bukan masalah besar”.

Itulah perbedaan ketika pria tertekan akan berbicara di dalam kepalanya sedangkan wanita tertekan akan berbicara di luar kepalanya, pria yang memiliki kemampuan logis akan berbicara apabila memiliki solusi untuk wanita pujaan hatinya, jadi ketika pria tertekan untuk menemukan solusinya lebih memilih untuk tidak berbicara dulu.

Tujuannya agar pria bisa lebih fokus dalam mencari dan menemukan solusi yang tepat atas permasalahannya ataupun permasalahan wanita pujaan hatinya, tak heran pria tidak akan bisa menyelesaikan masalahnya sambil berbicara maupun menyimak dalam satu waktu.

Di sini wanita merasa kesal ketika melihat pria pujaan hatinya membisu atas masalahnya dan meminta untuk berbicara dengan berkata “sayang, kamu harus membicarakannya nanti akan terasa ringan setelah kamu berbicara”, wanita mengatakan hal tersebut bahwa berbicara adalah hal yang sangat bermanfaat untuk memberikan rasa nyaman.

Baca juga:  Kenali satu perbedaan antara jatuh cinta dengan sebatas suka

Hampir ditemukan dalam benaknya wanita bahwa diamnya pria pujaan hatinya merasa dirinya tidak menarik lagi, tidak lagi dicintai atau sedang lagi marahan, wanita melihat sikap diamnya pria juga ditemukan di dalam diri seorang wanita sehingga wanita beranggapan sama bahwa pria pujaan hatinya sedang lagi marah atau kecewa sama dia, baca juga belajar dari cinta untuk menghadapi tekanan.

Kesimpulan bagaimana sikap pria dan wanita ketika tertekan:

Perbedaannya terlihat ketika tertekan pria akan berbicara di dalam kepalanya dan wanita akan berbicara di luar kepalanya, pria mengatasi dengan cara menemukan solusi atas masalahnya dan memilih untuk tidak berbicara dulu supaya lebih fokus dalam menemukan solusinya sedangkan wanita mengatasi dengan cara memilih untuk berbicara dan membutuhkan seseorang yang menyimak pembicaraannya.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca bagaimana sikap pria dan wanita ketika tertekan, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge