Kontak Batin Cinta

Bagaimana menjadi kekasih penuh kasih sayang

Bagaimana menjadi kekasih penuh kasih sayang

Bagaimana menjadi kekasih penuh kasih sayang dengan menerapkan tiga prinsip yang tidak boleh ditinggalkan dalam membina hubungan cinta, yaitu keyakinan yang sama, kepedulian dan kesepahaman. Prinsip tersebut bisa dikatakan tekad yang kuat untuk dijadikan kesepakatan buat kita sendiri dalam menjalani hubungan cinta ke depan.

Melalui kesepakatan itu bisa membentuk nilai-nilai positif dalam keberhasilan hubungan cintanya, bahwa kehidupan hubungan cinta yang dijalaninya ada kalanya penuh dengan bunga-bunga mawar, namun ada kalanya juga bisa dibilang penuh dengan duri-duri di dalamnya.

Istilahnya kita siap menjalin hubungan cinta yang penuh dengan tantangan dan rintangan ke depannya bersama orang yang kita sukai secara tidak langsung belajar memanajemenkan kehidupan (mengurusi dan mengelola hidup), belajar segala hal tentang perannya menjadi seorang kekasih yang baik dalam membangun dan mengembangkan kualitas hubungan cintanya.

Bagaimana menjadi kekasih penuh kasih sayang diperlukan tekad yang kuat dan kesepakatan untuk menerapkan tiga prinsip dalam membina hubungan cintanya ke depan

Keberhasilan dan kesuksesan suatu hubungan cinta dibutuhkan bukan pemikiran yang biasa dalam menjalaninya melainkan suatu pengertian yang mendalam, yaitu bagaimana menjadi sebaik-baiknya seorang kekasih, sebaik-baiknya proses hubungan cintanya dan sebaik-baiknya manfaat yang dapat diberikan di dalam hubungan cintanya.

Baca juga:  Empat Cara agar bisa Mendambakan Kesempurnaan Cinta

Menjalin hubungan cinta bisa dikategorikan melaksanakan tugas dan perannya secara bersama-sama, istilahnya masing-masing pasangan berhak untuk mengejar mimpinya atau cita-citanya tetapi jangan pernah melupakan hak dan kewajibannya dalam membangun maupun mengembangkan kualitas hubungan cintanya ke depan (quality time).

Quality time bisa dikatakan sebagai tekad yang kuat menjadi kesepakatan antara kita dengan kekasih dalam menjalani hubungan cintanya, bahwa peran dan tugas masing-masing pasangan sama-sama adil maupun seimbang dalam membangun dan mengembangkan kualitas hubungan cinta yang diidaman-idamankan oleh keduanya.

Kata lainnya apapun yang terjadi di dalam kehidupan cintanya ke depan, keduanya harus memiliki kekuatan dan keyakinan untuk menjalaninya dengan tetap berpegang kepada tekad yang kuat, tiga prinsip yang tidak boleh ditinggalkan dan pengertian yang mendalam.

Baca juga:  Pentingnya Perjanjian Pranikah sebagai Bentuk Perlindungan

Menjalin hubungan cinta jangan hanya berfokus pada hal teknis semata tetapi melupakan prinsip hubungan cinta itu sendiri, apabila melupakan prinsip tersebut akan dijumpai berakhir dengan konflik dalam hubungan cintanya. Istilahnya banyak menginginkan hasil dari hubungan cintanya tetapi tidak melihat bagaimana prosesnya untuk menjaga dan merawat hubungan cintanya.

Berfokus pada hal teknis semata maksudnya hanya memastikan pemeliharaan kebutuhan dasarnya (raga atau materi) tercukupi tetapi untuk kebutuhan perasaannya (jiwa atau emosional) tidak terpenuhi, apa yang terjadi kekasihnya jadi kurang responsif terhadap kebutuhan pasangannya.

Memiliki tingkat keegoisan yang tinggi, mau menang sendiri, suka sekali menuntut untuk dituruti agar segera mungkin diwujudkan keinginannya, tidak memahami pola pikir, prinsip dan kebiasaan yang dimiliki oleh pasangannya.

Target keberhasilan suatu hubungan cinta bukan hanya pemenuhan kebutuhan raga atau materi saja tercukupi melainkan juga pemenuhan kebutuhan perasaannya meliputi jiwa, akal dan nafsu. Istilahnya ukurannya bukan hanya kemapanan materi yang harus dikejar tetapi juga bagaimana kemapanan akal maupun jiwanya juga harus dikejarnya.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

Target positif akan menghasilkan sesuatu yang positif pula maupun sebaliknya bahwa target negatif akan menghasilkan sesuatu yang negatif pula, cara yang tepat untuk menjadi sosok penuh kasih sayang dalam hubungannya dengan menanamkan nilai-nilai yang kuat di dalamnya “cintailah Tuhan terlebih dulu, nanti kita bisa bersyukur untuk mencintai apapun yang kita miliki saat ini sebagai anugerahNYA”.

Kesimpulan bagaimana menjadi kekasih penuh kasih sayang:

Diperlukan tekad yang kuat dalam menjalani hubungan cintanya ke depan dan kesepakatan untuk menerapkan tiga prinsip yang tidak boleh ditinggalkan dalam membina hubungan cintanya, kesuksesan hubungan cinta dibutuhkan suatu pengertian yang mendalam untuk melaksanakan tugas dan perannya secara bersama-sama dalam membangun maupun mengembangkan kualitas hubungan cintanya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca bagaimana menjadi kekasih penuh kasih sayang, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge