Kenali Pola Cinta

Bagaimana cara memperkenalkan pacar ke orang tua

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Bagaimana cara memperkenalkan pacar ke orang tua
Ilustrasi acak tentang Bagaimana cara memperkenalkan pacar ke orang tua (sumber: Pixabay.com)

Bagaimana cara memperkenalkan pacar ke orang tua dibutuhkan persiapan mental dan pikiran yang matang buat mengenali, memahami dan mencuri hati orang tua sang pacar. Bagi pasangan kekasih sudah berani membawa dan memperkenalkan pacarnya kepada orang tua, menandakan keduanya tidak main-main dan ingin menjalin hubungan yang serius kedepannya.

Tujuan memperkenalkan pacar kepada orang tua untuk memperoleh restu dari orang tua apalagi orang tua bisa melihat dan menilai pilihan kita, apakah cocok atau seirama dengan orang tua kita. Mulai dari bagaimana sikapnya, karakternya, perilakunya, tindakan dan keseriusan kekasih kita termasuk juga menanyakan seberapa lama hubungannya.

Sebelum datang ke rumah orang tua pacar ada baiknya menanyakan terlebih dahulu kepada sang pacar, bagaimana karakter dan kesukaan orang tuanya. Mulai dari pekerjaan orang tuanya, hobi yang disukai oleh orang tuanya, apa makanan favorit orang tuanya, kalau hari libur kegiatan apa yang paling suka dilakukan oleh orang tuanya dan bagaimana reaksi orang tuanya ketika bertemu dengan orang baru.

Hal-hal tersebut sebagai langkah awal persiapan mental dasar untuk siap menghadapi orang tua sang pacar, supaya sang pacar maupun kita sendiri tidak kaget untuk menghadapinya sehingga orang tua bisa menerima sang pacar dengan baik. Janganlah meminta secara paksa untuk diperkenalkan kepada orang tua sang kekasih apabila sang kekasih belum membicarakannya.

Mungkin ada sebabnya kenapa sang kekasih belum mau memperkenalkan orang tuanya, bahwa kita belum siap untuk bertemu dengan orang tuanya disebabkan ada sifat maupun sikap kita tidak cocok dengan orang tuanya. Atau bisa juga hubungannya masih relatif singkat tetapi sang kekasih belum mengenal lebih jauh seberapa dekat karakter dan kepribadian kita.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Seorang kekasih yang memiliki inisiatif sendiri buat memperkenalkan dirinya kepada orang tua pacarnya apalagi hubungannya telah berjalan lama lebih dari empat tahun, menandakan orang ini memiliki rasa tanggung jawab yang besar pada dirinya sendiri maupun diri kekasihnya, bahwa dia menginginkan hubungannya dibawa ke tingkah lebih tinggi lagi, yaitu pernikahan sebagai wujud cintanya.

Memperkenalkan pacar kepada orang tua bukanlah perkara yang kecil, ini menyangkut di dalamnya ada dua perasaan, yaitu: ayah dan ibu. Kalau memperkenalkan tidak ada keseriusan di dalamnya hanya sebatas status berpacaran saja kalau tidak cocok lalu putus kemudian cari lagi penggantinya lalu kenali lagi ke orang tua hingga seterusnya, bayangkan bagaimana perasaan orang tua kita.

Apalagi hubungannya sudah berjalan cukup lama bahkan seluruh keluarga besar maupun tetangga sudah tahu ingin melamar anaknya tetapi kekasihnya tiba-tiba pergi meninggalkan tanpa ada kabar atau putus secara sepihak dengan alasan tidak jelas bahkan menyalahkan anaknya, bagaimana perasaan orang tua yang anaknya ditinggalkan sepihak bahkan orang tua merasa bahwa anaknya dipermainkan perasaannya.

Contoh lainnya memperkenalkan pacar kepada orang tua tetapi hubungannya selama beberapa tahun mengalami putus nyambung, mungkin kita merasa bahwa orang tua kita tidak mengetahuinya, belum tentu katanya siapa perhatikan kalau seorang ibu tiba-tiba saja mengatakan “kenapa akhir-akhir dia jarang main ke rumah”.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

Apapun alasan yang kita ucapkan, orang tua tidak bisa ditipu. Mungkin untuk saat ini dalam hal berpacaran masih tidak ada masalah oke-oke saja orang tua kita tetapi untuk hubungan yang lebih serius lagi nanti dulu belum tentu setuju, hubungan putus nyambung menandakan hubungannya ada yang tidak beres di dalamnya kalau diteruskan akan berjalan tidak lancar, kedepannya bisa memunculkan keegoisan.

Untuk menghadapi orang tua sang kekasih secara garis besarnya dibutuhkan keyakinan dan kepercayaan diri, kalau perlu kita harus memiliki visi misi kedepannya dan tujuan hidup yang jelas disertai dengan tindakan nyatanya apabila ditanyai oleh orang tua sang kekasih terutama berkaitan dengan masalah hubungan dan masa depan dengan anaknya.

Bertemu dengan orang tua sang kekasih wajib rapi dan sopan dalam hal berbusana, tata krama dan berbicara, semua hal tersebut akan dinilai oleh orang tua sang kekasih. Bagaimana karakter dan kepribadian kita termasuk juga apakah kita pribadi yang bisa menghargai orang lain, biasanya melalui ditanyai macam-macam dari hal yang ringan sampai berat walaupun terkadang di luar topik untuk melihat apakah kita menyimak dan mendengarkan obrolan tersebut.

Berpenampilan yang simpel-simpel saja dan hindari segala hal yang kurang sopan seperti celana pendek, celana jeans yang bolong-bolong, kaos atau baju terlalu ketat sampai memperlihat bentuk tubuh, tidak wangi, rambut tidak rapi dan berbicara dengan bahasa gaul.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

Penampilan bisa menunjukkan karakter dan kepribadian kita yang sebenarnya seperti apa bahkan melalui penampilan bisa mengetahui apakah kita orangnya sederhana, sombong atau tidak menghargai orang lain, baca juga ada beberapa tips bertemu dengan keluarga pacar.

Kesimpulannya: bagaimana cara memperkenalkan pacar ke orang tua untuk memperoleh restunya supaya hubungannya berjalan lancar dan orang tua bisa menilai pilihan kita, syaratnya hubungannya tidak sekedar bermain-main atau berpacaran saja tetapi memiliki niat ingin menjalin hubungan yang serius kedepannya.

Sebelum bertemu dengan orang tua sang pacar maka siapkan dulu bekal mental yang cukup supaya kita tidak kaget untuk menghadapinya apalagi memperkenalkan pacar kepada orang tua bukanlah perkara yang kecil karena menyangkut juga perasaan orang tua di dalamnya.

Kalau tidak ada keseriusan di dalamnya hanya sebatas menginginkan status berpacaran saja apalagi hubungannya sudah berjalan cukup lama maka orang tua akan merasa bahwa anaknya hanya dipermainkan perasaannya.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca bagaimana cara memperkenalkan pacar ke orang tua, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge