Kontak Batin Cinta

Bagaimana berbicara dengan cowok

Bagaimana berbicara dengan cowok

Bagaimana berbicara dengan cowok seringkali cewek merasa pembicaraannya tidak didengarkan atau kurang disimak oleh cowoknya sehingga menimbulkan pertanyaan dalam benak cewek “kenapa cowok saya tidak peduli”, “apakah saya kurang menunjukkan rasa cinta saya”, “apakah ada yang salah dalam diriku”.

Ada sedikit perbedaan kata-kata yang diucapkan antara cowok dan cewek dalam sehari. cowok dalam sehari mengatakan 2000-4000 kata, 1000-2000 bunyi vokal, 2000-3000 membuat gerakan bahasa tubuh dan totalnya 7000 kata sehari yang dikeluarkan. Cewek dalam sehari mengatakan 6000-8000 kata, 2000-3000 bunyi vokal, 8000-10.000 membuat gerakan bahasa tubuh dan totalnya 20.000 kata sehari yang dikeluarkan.

Kalimat yang ingin didengarkan oleh cowok dengan kata lain cowok ingin selalu dibutuhkan atau ingin dianggap berguna bagi ceweknya, cowok memiliki cara tersendiri dalam mendengarkan dan mencintai ceweknya walaupun dia kelihatan cuek atau kurang menyimak bukan berarti cowokmu tidak mendengarkan pembicaraanmu hanya saja ego mereka lebih kuat sehingga malu untuk mengungkapkannya.

Tak heran ketika cowok tidak berkata apa-apa atau kurang menyimak bukan berarti dia tidak mencintai ceweknya hanya saja cowok menginginkan kedamaian dan ketenangan dari kesibukan pada hari itu sehingga membuat cowok tidak ingin berbicara.

Baca juga:  Tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain

Bagi cowok ketika ceweknya berbicara banyak atau menceritakan masalahnya tanpa henti adalah permohonan untuk mendapatkan pemecahan masalahnya harus diselesaikan tetapi bagi cewek berbicara hanya untuk berbicara, untuk membangun suatu hubungan dan mengambil bagian dalam kehidupan cintanya dengan kata lain untuk menarik perhatian cowoknya atau membuat cowoknya merasa penting.

Supaya cowok cepat paham apa maksudmu, cewek juga belajar menggunakan sedikit logika dan jangan pernah mencampurkan berbagai hal yang tidak ada hubungannya dengan pembicaraan itu. Biasanya cowok dalam menerjemahkan atau menangkap kata-kata cewek secara harfiah dan untuk bisa mendapatkan tanggungjawabnya atau meminta kewajibannya lebih baik katakan langsung too the point.

Kata-kata yang diucapkan oleh cowok lebih tersusun dan lebih singkat dibandingkan kata-kata yang diucapkan oleh cewek, ketika cowok berbicara baik itu kepada orang lain maupun ceweknya selalu dengan kata-kata pembukaan yang sederhana lalu diikuti dengan sebuah penjelasan yang singkat dan terakhir adalah kesimpulan.

Pembicaraan yang dilakukan oleh cowok biasanya mudah diikuti dan dimengerti apa yang dikehendaki dan dimaksudkan oleh cowok dengan kata lain pembicaraan cowok adalah simple atau sederhana, jadi bila kamu ingin membujuk dan menyakinkan cowokmu harus mengajukan satu hal yang jelas dalam satu waktu kalau tidak akan membuat cowokmu bingung tidak mengerti maksudmu.

Baca juga:  Tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat

Apabila dalam pembicaraan cowokmu tidak mengerti atau bingung apa maksud dari ceweknya lalu dia bertanya kepada kamu mengenai pembicaraan tersebut bahwa ia bingung itu berarti cowokmu mengaku sebenarnya memang dia bingung dan benar-benar tidak mengerti apa maksud dari pembicaraan tersebut bukan pura-pura bodoh karena otak cowok tidak dilengkapi dengan bagian untuk mendengar atau melihat secara rinci.

Tips bagaimana berbicara dengan cowok paling mudah dan tepat:
– Ketika berbicara dengan cowok berikan kata-kata yang aktif atau langsung ke pokok permasalahan (to the point), jangan memotong pembicaraannya, mengubah topik pembicaraan, menggoyang-goyangkan kakimu sebagai tanda bosan dan hindari mengucapkan berulangkali kata-kata “oh gitu iya”.

– Jangan ragu untuk memuaskan egonya dengan memuji upayanya untuk membuatnya merasa dibutuhkan dan diperlukan. pujian itu bisa membuat cowokmu menjadi semangat dalam menghadapi kehidupan.

– Berikan ucapan apresiasi yang terkadang kamu lupakan ketika cowok menemanimu belanja, menghadiri pertemuan bersamamu, mengantar ke rumah dan lain-lain pasti cowok akan merasa sangat dihargai.

Baca juga:  Pria Mudah Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama ketimbang Wanita

– Cari tahu apa passion cowokmu untuk mendapatkan gambaran utuh dirinya khususnya mengenai mimpi-mimpinya yang terdalam.

– Cowok ingin selalu merasa dibutuhkan maka berikan kesempatan untuk memberikan pendapat ataupun bantuan ke ceweknya itu akan sangat berarti buatnya, baca juga berbicara dengan cowok buatlah sesederhana mungkin.

Kesimpulannya: bagaimana berbicara dengan cowok buatlah sesederhana mungkin dan bicarakan dengan cowokmu satu hal saja dalam sekali pembicaraan untuk dicernanya supaya cowokmu mengerti, untuk membuat cowokmu menyimak pembicaraan harus ada tujuan tertentu karena hal tersebut akan cocok dengan otak cowok.

Ketika cowok tidak berkata apa-apa atau kurang menyimak bukan berarti dia tidak mendengarkan hanya saja cowok menginginkan kedamaian dan ketenangan dari kesibukannya pada hari itu sehingga membuat cowok tidak ingin berbicara, bagi cowok ketika ceweknya berbicara banyak atau menceritakan masalahnya tanpa henti adalah permohonan untuk mendapatkan pemecahan masalahnya harus diselesaikan.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca bagaimana berbicara dengan cowok, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

9 Comments

  1. Iya cowok memang ndk suka cew yg terlalu bertele2 to the point aja dan jangan terlalu ngalem krn cowok biasanya ndk suka klo cew yg bicarany terlalu manja. Apa adanya lbh baik

  2. Sama seperti cowk aq klo pas aq lg crita/curhat kadang dia diem.tp pemecahan nya bs baik dia slalu ksh solusi dlm mslh aq.enk deh klo crita di dia,skrg dia yg lbh aktif klo cri pemecahan mslh

  3. perlu juga ditambahkan, kalo ngobrol ama cowo itu too the point, jangan bertele-tele 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge