Kontak Batin Cinta

Bagaimana berbicara dengan cewek

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Bagaimana berbicara dengan cewek
Ilustrasi acak tentang Bagaimana berbicara dengan cewek (sumber: Pixabay.com)

Bagaimana berbicara dengan cewek seringkali cowok merasa bingung dan heran kenapa tiba-tiba ceweknya marah dengan mengatakan tidak peka, tidak menyimak ataupun tidak mendengarkan pembicaraannya padahal dalam benaknya cowok mendengarkan pembicaraan ceweknya maka tidak heran terjadilah pertengkaran.

Perbedaan dasar inilah cewek berbicara dengan menggunakan perasaannya sedangkan cowok berbicara dengan menggunakan logikanya atau mengartikan kata-kata ceweknya secara akurat apa yang diucapkan ceweknya seolah-olah memang begitu dan bereaksi sesuai apa yang didengarkannya.

Bagaimana berbicara dengan cewek lihat saja bagaimana ekspresi wajahnya ketika menyimak pembicaraan, cewek menggunakan beberapa ekspresi wajah dalam 10 detik sehingga dapat dilihat oleh si pembicara seperti senang, sedih, suka, terkejut, sedih dan marah. Cewek dapat membaca arti dari apa yang dikatakan melalui suara intonasi dan bahasa tubuh ketika menyimak pembicaraan.

Apa yang harus dilakukan cowok untuk mendapatkan perhatian dan membuat cewek terus menyimak maka jangan takut menggunakan ekspresi wajahmu ketika melakukan pembicaraan dengan cewek, pembicaraan yang baik tidak lepas hanya dari satu pihak saja melainkan dua pihak turut serta di dalamnya baik itu cowok maupun cewek.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Bicara yang baik dengan cewek harus menggunakan sedikit perasaan supaya kamu bisa mengerti bahwa cewek menggunakan kata-kata dalam pembicaraannya tidak betul-betul dimaksudkannya dan tidak mengartikan apa yang dimaksudnya, contohnya cewekmu marah itu bukan benci tetapi bukti perhatian untuk cowoknya.

Bagaimana berbicara dengan cewek kamu harus memiliki kemampuan untuk menyimak secara efektif, dalam menjalin hubungan pribadi dengan seorang cewek sangat penting kamu harus memiliki kemampuan menyimak dan gunakan perasaanmu supaya efektif berbicara dengan cewek seperti menyimak suaranya dan membaca bahasa tubuhnya.

Ketika dalam pembicaraan tersebut kamu melihat bahwa cewekmu memiliki masalah, ada cara terbagus untuk menanyakannya, “kamu mau aku mendengarkan sebagai seorang penyimak atau solusi” karena bila cowok jadi seorang penyimak maka cowok hanya menyimaknya dan memberikan dukungan tetapi apabila menjadi seorang solusi maka cowok bisa menawarkan solusi dari masalah tersebut.

Otak seorang cewek disiapkan untuk menggunakan suara sebagai bentuk utama dari ekspresi sebagai sisi kekuatannya dan cenderung berpikir dengan suara bertujuan bersikap ramah ataupun berbagi. Tujuan cewek berbicara hanya berbicara untuk mengatasi rasa tertekannya dan menilai pembicaraan yang terjalin sebagai sebuah hubungan dan dukungan, tak heran mengapa cowok menganggap cewek bicara terlalu banyak.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Cewek memang senang berbicara terus-menerus tentang berbagai hal sebagai inti kebersamaan untuk melewatkan waktu bersama dengan senang dan mengembangkan hubungan karena bagi cewek berbicara memiliki tujuan yang jelas untuk membangun hubungan dan menjalin pertemanan sedangkan cowok berbicara harus dihubungkan dengan tindakan.

Tips bagaimana bicara dengan cewek dengan mudah dan tepat:
– Cewek senang disentuh hatinya atau perasaannya untuk memberikan sentuhan keintiman secara emosional tujuannya guna memenangkan simpati cewek tetapi jangan terlewat batas atau berlebihan.

– Ketika cewek berbicara kamu diam saja jangan dipotong dan menyimaklah pembicaraannya sehingga selesai karena cewek akan merasa bahagia dan lega.

– Cewek berbicara banyak bukan untuk menginteograsi cowoknya, cerewet atau tukang mengatur tetapi sebagai bukti perhatian dan sayang kepada cowoknya.

– Cewek berbicara banyak berbagai hal apapun dengan cowoknya artinya dia menyukai kamu tetapi bila cewek tidak berbicara banyak artinya dia tidak lagi menyukaimu.

– Perhatian perubahan ekspresi wajahnya ketika berbicara dengan kamu di situ kamu bisa mengetahui moodnya.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

– Perhatikan suara pada cewek ketika sedang berbicara dengan kamu bila cewek merasa nyaman dan tertarik dengan pembicaraan tersebut maka nada suaranya meningkat tinggi ataupun manja, baca juga bagaimana berbicara dengan cowok.

kesimpulannya: bagaimana berbicara dengan cewek untuk mendapatkan perhatian dan membuat cewek terus menyimak jangan takut menggunakan ekspresi wajahmu ketika melakukan pembicaraan dengan cewek. Kamu harus memiliki kemampuan menyimak dan gunakan perasaanmu supaya efektif berbicara seperti menyimak suaranya dan membaca bahasa tubuhnya.

Otak cewek berpusat pada orientasi dan menikmati semua proses komunikasi, cewek berbicara lebih menggunakan kata-kata tidak langsung atau tidak berterus terang terhadap apa yang diinginkannya untuk menghindari perselisihan tetapi berbeda dengan cowok berbicara secara langsung atau berterus terang dan mengartikan setiap kata secara harfiah sehingga kadang tidak nyambung.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca bagaimana berbicara dengan cewek, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

2 balasan untuk artikel ini

  1. Yup betul banget. Lihat moodnya,berbicara dngan cewek harus halus krn perasaan cew lbh sensitif, jangan bicara tntang masa lalu,dan jangan mengacuhkan ketika sedang mengobrol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge