Kenali Pola Cinta

Bagaimana aturannya punya sahabat lawan jenis

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Bagaimana aturannya punya sahabat lawan jenis
Ilustrasi acak tentang Bagaimana aturannya punya sahabat lawan jenis (sumber: Pixabay.com)

Bagaimana aturannya punya sahabat lawan jenis dengan memperhatikan dan menanamkan batasannya, hubungan persahabatan mungkin tidak ada masalah yang berarti apabila posisi keduanya sama-sama single, namun lain ceritanya kalau salah satunya memiliki seorang kekasih bisa bersinggungan antara kehidupan persahabatan dengan kehidupan percintaan.

Hubungan persahabatan dengan lawan jenis bisa dikatakan lebih kompleks dibandingkan hubungan persahabatan dengan sesama jenis karena ada dua orang yang berasal dari dunia yang berbeda dan memiliki perasaan yang berbeda pula, ada kecenderungan salah satunya mudah geer sehingga dia merasa sahabatnya juga memiliki perasaan yang sama dengannya.

Sahabat yang mudah geer cenderung memiliki ketertarikan tertentu pada sahabatnya atau jatuh cinta, apalagi orangnya memiliki kriteria yang sesuai dengan harapannya sehingga dia diam-diam sebenarnya berharap suatu saat nanti hubungan persahabatannya bisa berkembang menjadi hubungan asmara.

padahal hubungan persahabatan dengan lawan jenis memberikan keuntungan apabila persahabatannya tanpa diganggu dengan perasaan lainnya seperti kita dapat mempelajari sikapnya, perilakunya, pola pikirnya dan pola perasaannya dari sahabat lawan jenis kita dalam mencari kekasih idaman kita.

Masalahnya hubungan persahabatan menjadi lebih sulit apabila salah satu sahabatnya memiliki seorang kekasih, contohnya sahabatnya tidak terima bentuk perhatian dan waktunya mulai berkurang, bahwa sahabatnya sekarang lebih banyak menghabiskan bersama kekasihnya daripada dirinya, atau juga bisa terjadi sahabat kita menyukai kekasih kita karena orangnya sesuai dengan kriterianya sehingga ada pemikiran untuk merebutnya.

Bagaimana aturannya punya sahabat lawan jenis dengan menekankan batas kewajaran kepada sahabat kita dan wajib komunikasi terbuka kepada sang kekasih

Aturan pertama, sampaikan dengan jelas dan terbuka mengenai hubungan persahabatan yang kita memiliki kepada sang kekasih seperti apa bentuknya, usahakan sahabat kita maupun sang kekasih saling mengenal satu sama lainnya atau istilahnya mengetahui mana batasannya. Tujuannya untuk menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan di kemudian hari dan wajib menjaga kontak fisik atau jaga jarak dengan sahabat untuk menghargai perasaan sang kekasih.

Baca juga:  Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku

Penting untuk ditekankan agar terbuka dan jujur kepada sang kekasih terhadap masalah apapun yang terjadi di dalam kehidupan percintaan, tujuan utamanya untuk memberikan dukungan nyata ketika kita atau sang kekasih mencurahkan masalahnya untuk memperoleh sentuhan dukungan moral yang hangat dari pasangannya.

Kalau kita tidak terbuka dan jujur kepada sang kekasih dikhawatirkan ketika menghadapi suatu masalah, larinya bukan mencurahkan masalahnya kepada kekasihnya melainkan sahabat lawan jenisnya, dikhawatirkan akan terjadi sentuhan yang hangat pada perasaannya, lama-lama bisa berubah menjadi getaran cinta dan berselingkuh di belakang sang kekasih.

Aturan kedua, sang kekasih harus mengetahui dengan jelas dan pasti sejauh mana hubungan persahabatan yang dimiliki, caranya tidak ada salahnya untuk ketemuan dengan sahabat kita sebagai satu-satunya jalan yang tepat untuk masuk dan mengenal lebih jauh, tentu saja ketemuannya tidak sendirian melainkan bersama sang kekasih.

Untuk masuk dan mengenal lebih jauh dengan memperhatikan seperti apa bentuk hubungan persahabatannya, bagaimana karakter sahabatnya. Bagaimana kekasih kita bertatap muka dan berinteraksi dengan sahabatnya, bagaimana bahasa tubuh kekasih kita dengan sahabatnya, bagaimana pandangan mata kekasih kita kepada sahabatnya, dan lain-lain.

Baca juga:  Pemahaman Model Pacaran Anak Zaman Sekarang

Mengenal lebih jauh penting untuk ditekankan, jangan sampai kita memperlihatkan perasaan cemburu yang berlebihan di depan sahabat kekasih kita, bahwa memperlihatkan kecemburuan yang berlebihan menandakan diri kita merasa tidak nyaman akan hubungan persahabatannya bisa membuat kita jadi tidak bisa melihat dengan jelas, tujuannya untuk mengenal lebih jauh untuk memahami dan melihat sampai sejauh manakah hubungan persahabatannya.

Aturan ketiga, menelusuri bagaimana sejarah hubungan persahabatannya, caranya bisa menanyakan langsung kepada sang kekasih seperti sudah berapa lama bersahabat, bagaimana bisa jadi sahabatnya, seberapa jauh hubungan persahabatannya, bagaimana sahabat orangnya dan lain-lain, tentu saja untuk bertanya bukan dengan suara menyelidik sang kekasih.

Melainkan ucapkan dengan suara yang santai dan lembut dengan memperhatikan suasana hati keduanya, tidak ada salahnya untuk bersikap baik dengan sahabat kekasih kita, tujuannya untuk mengenal seperti apa orangnya sehingga kita bisa tahu bagaimana untuk bersikap sebelum memutuskan bahwa sahabatnya adalah ancaman bagi kelangsungan hubungan percintaan kita.

Aturan terakhir, bersikap tegas untuk mengambil langkah yang tepat dan pasti apabila sahabat kekasih kita mulai mengganggu hubungan percintaan kita seperti mulai terlihat ada keinginan mendominasi atau merebut waktu maupun perhatian kekasih kita sehingga waktu dan perhatian kepada kita mulai diabaikan oleh sang kekasih.

Maka bicarakan kepada sang kekasih bahwa waktu dan perhatiannya mulai berkurang kepada kita, kalau perlu tidak ada salahnya kita bersama sang kekasih mencarikannya seseorang buat sahabat kekasih kita apabila dirinya masih single karena kesepian tidak ada yang memperhatikannya.

Baca juga:  Tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat

Namun apabila sahabat kekasih kita mulai melakukan perilaku yang tidak menyenangkan atau merugikan seperti memberikan berita palsu atau bohong kepada kekasih kita sehingga membuat hubungan percintaan antara kita dengan sang kekasih menjadi tegang, untuk mengatasinya lakukan komunikasi terbuka dan jujur apa yang kita rasakan kepada sang kekasih.

Kumpulkan semua pihak untuk bertemu bertatap muka secara langsung dan perhatikan pihak mana yang berbohong seperti selalu berusaha menghindari untuk bertatap muka atau ketika bertatap muka seringkali ditemukan alasan yang berubah-ubah dan bahasa tubuhnya terlihat tidak tenang, tujuannya kita melakukan hal ini untuk menyelamatkan hubungan cinta kita, baca juga pentingnya kejujuran dalam pacaran sehat.

Kesimpulan bagaimana aturannya punya sahabat lawan jenis:

Kuncinya memberikan batas kewajaran kepada sahabat dan tetap berusaha berkomunikasi secara terbuka kepada sang kekasih, tujuannya agar hubungannya tidak mengganggu satu sama lainnya terutama apabila sahabat masih single. Istilahnya supaya kedua belah pihak mengetahui mana batasannya untuk menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan di kemudian hari.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca bagaimana aturannya punya sahabat lawan jenis, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge