Inikah Emosi Cinta

Cinta beda status sosial diperlukan kebesaran hati

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Cinta beda status sosial diperlukan kebesaran hati
Ilustrasi acak tentang Cinta beda status sosial diperlukan kebesaran hati (sumber: Pixabay.com)

Cinta beda status sosial memang cinta datangnya tidak terduga, tidak mengenal tempat dan waktu bahkan terkadang salah memilih pintu termasuk jatuh cinta dengan seseorang yang beda status ataupun beda kelas sosial. Di dalam masyarakat terjadi jenis pengelompokkan untuk membedakan jenis kelasnya yang kurang lebih berarti kelompok sosial atau kelompok masyarakat dengan stratifikasi sosial.

Dalam masyarakat terbagi menjadi kelas bawah, kelas menengah dan kelas atas. Masing-masing kelas tersebut memiliki beda gaya, kebiasaan, atribut dan tingkat kenyamanan yang berbeda. Ketika cinta datang pada orang yang beda kelas akan terjadi proses tidak mau saling mengalah, tidak mau saling memahami dan ingin menang sendiri atau egois.

Contohnya seperti suami tidak menghargai istrinya karena ibu rumah tangga, cowoknya lebih kaya dibandingkan ceweknya sehingga tidak menghargainya, gaji istri lebih tinggi daripada gaji suami sehingga tidak menghargai suaminya dan lain-lain.

Untuk urusan cinta yang satu ini diperlukan adanya proses yang matang dan dewasa di dalamnya, proses tersebut seringkali kita mengenalnya adalah saling memahami, saling menghormati dan saling mengalah bukan proses saling menghina, tidak mau mengalah dan ingin menang sendiri. Dari proses tersebut diperlukan sikap bagi pasangan yang statusnya lebih tinggi harus memahami pasangan yang statusnya lebih bawah.

Baca juga:  Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku

Dengan menekan kadar kenyamanannya ke tingkat kenyamanan yang lebih rendah, lalu bagi pasangan yang statusnya lebih rendah harus mengikuti dan siap naik kelas dengan rela mengikuti tata caranya bahkan mengeluarkan sejumlah dana tertentu untuk mencapai tingkat kenyamanan di atas rata-rata kesehariannya.

Bukankah cinta itu tentang memberi dan menerima termasuk di dalamnya mengerti, adil dan jujur? memang benar tetapi kita telah memilih dan menentukan jalan kita sendiri termasuk konsekuensinya kenapa kita mau sampai menjalin hubungan dengan orang tipe ini.

Jangan lupa diperlukan juga bagi pasangan beda status adalah komunikasi yang jujur agar terjalin lancar dan jangan memaksakan diri menjadi sesuatu yang bukan diri kita sendiri karena dengan komunikasi yang jujur akan terjadi keutuhan cinta di antara pasangan.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Cinta ini diperlukan berbesar hati, berpikir positif dan kesungguhan hati untuk memastikan cinta lebih murni dan kesetiaan lebih teruji, Kenapa? seringkali ditemukan di dalamnya adanya ego dan superioritas yang paling sering bersentuhan bila dikaitkan dengan kemampuan ekonomi dan sosial.

Jika ada pasangan merasa status sosialnya lebih tinggi di atas pasangannya seperti gaji lebih tinggi yang terjadi kita akan merasa hebat, tinggi hati dan besar kepala sehingga melihat pasangannya atau orang lain tidak ada apa-apanya dengan kata lain kita jadi meremehkan orang lain.

Di lain pihak bagi pasangan yang statusnya lebih rendah yang terjadi adalah egonya teraniaya akhirnya menjadi minder, jika pasangan yang statusnya lebih rendah masih ingin memenangkan egonya dengan berusaha mencapai status lebih tinggi, sepenuhnya mengasah semua potensi diri yang lain seperti semangat kerja keras yang lebih nyata lagi.

Bila memang kita ditakdirkan oleh Tuhan untuk mengenalnya lalu menikah dengan orang berstatus kelas sosial yang lebih tinggi, kita tidak ada niatan untuk menipu dan berbohong atau tidak mengincar motif ekonomi pasti Tuhan akan memilih kita untuk ditakdirkan naik kelas sosial karena cinta adalah upaya untuk saling melayakkan bagi diri yang pantas menerima hadiah dari Tuhan, baca juga cewek matre itu wajar tidak ada yang salah.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Kesimpulannya: cinta beda status sosial diperlukan kebesaran hati dan membutuhkan adanya proses kematangan juga kedewasaan di dalamnya, proses tersebut seringkali kita mengenalnya dengan saling memahami, saling menghormati dan saling mengalah bukan proses saling menghina. Jangan sampai mencintai seseorang hanya untuk motif-motif ekonomi yang melatarbelakanginya atau ingin menumpang hidup enak tanpa berusaha bekerja keras tetapi mencintai dan dicintai bahwa kualitas pribadi kita memang layak dan bermental juara tanpa ada maksud apapun dibelakangnya.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cinta beda status sosial diperlukan kebesaran hati, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Satu balasan untuk artikel ini

  1. beda status tuw ga masalah asal tetap menghormati pasangan N ga dikit2 memojokkan pasanganya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge