Inikah Emosi Cinta

Arti cinta bikin otak jadi sehat

Arti cinta bikin otak jadi sehat

Arti cinta bikin otak jadi sehat bila kamu mengetahui dan mengkaji manfaat dari cinta termasuk dari sisi kesehatan dan kecantikan maka cinta berperan penting menjadikan otak normal menjadi otak yang sehat sehingga kamu terlihat lebih segar, cantik dan mempesona.

Dalam hukum cinta otak normal belum tentu otak yang sehat, kok bisa? otak normal adalah otak yang tidak mempunyai penyakit atau tidak merasa sakit ketika kamu beraktifitas dan membantu kamu melakukan berbagai macam aktifitas tetapi masih bisa menyakiti hati pasanganmu, sedangkan otak sehat adalah otak yang dipenuhi oleh rasa cinta yang murni dan di dalamnya ada penghargaan atas cinta sehingga bisa mengendalikan nafsu yang negatif dan bisa memberikan manfaat bagi pasanganmu.

Arti cinta bikin otak jadi sehat memiliki pengaruh besar terhadap daya tahan tubuh sehingga kita akan terlihat lebih segar dan mempesona

Bagaimana caranya? pertama kali yang harus dilakukan berteman baik kepada Tuhan atau mendekatkan diri kepada Tuhan untuk bisa mengendalikan nafsu negatif yang ada di dalam diri manusia yang memiliki tiga nafsu, yaitu nafsu makan, minum dan meneruskan keturunan (biologis).

Baca juga:  Cara Move On yang Efektif Nggak Pake Lama Sekali

Ketika manusia telah menyadarinya dan dapat mengendalikannya maka otak akan menjadi sehat sehingga dirinya penuh dengan rasa cinta yang murni dan tidak ada namanya kepalsuan atas nama cinta seperti pengkhianatan, perselingkuhan, kekerasan, menusuk dari belakang, pembunuhan karakter, kebohongan, memanfaatkan, tipu-menipu, hubungan badan di luar nikah dan lain-lain.

Bagaimana cara melatihnya supaya menjadi insan yang penuh dengan rasa cinta? di dalam otak manusia terdapat bagian bernama prefrontal cortex yang letaknya di depan kepala yang biasa kamu sering bersihkan menggunakan pembersih wajah, juga prefrontal cortex adalah bagian vital untuk mengatur nilai luhur seseorang.

Bila ada seseorang perilakunya buruk baik kepada dirinya sendiri ataupun kepada pasangannya tidak ubahnya orang tersebut seperti binatang karena binatang tidak memiliki bagian prefrontal cortex pada otaknya sehingga bagian tersebut yang membedakan antara manusia dengan binatang.

Latihlah prefrontal cortex menjadi terbiasa seperti melakukan perbuatan yang positif dan hal yang baik kepada pasanganmu secara tidak langsung kamu melatih prefrontal cortex untuk bekerja menjadi lebih baik dan tiga nafsu yang dimiliki manusia lebih terbiasa dikendalikan oleh prefrontal cortex.

Baca juga:  Penyebab Pacaran 6 Tahun Ditinggal Nikah Sang Kekasih

Efeknya kamu menjadi lebih pengertian, dapat memahami, memberi dukungan, bertanggungjawab, menghargai, melindungi, bersyukur dan memiliki kemesraan kepada pasanganmu. Setelah prefrontal cortex ada bagian otak lainnya yang bernama sistem limbik berfungsi mengatur tingkat emosi seseorang.

Bila prefrontal cortex tidak pernah dilatih maka sistem limbik ini akan lebih mendominasi seperti emosi yang sulit dikontrol, mudah marah, gampang memukul, sombong, tidak bersyukur dan tidak memiliki kepekaan. Ketika kamu sering melatih prefrontal cortex dengan hal cinta yang positif dan perbuatan yang baik kepada pasanganmu

Maka sistem limbik ini akan di bawah pengaruh prefrontal cortex sehingga memiliki pengaruh yang besar pada daya tahan tubuh yang kuat dan efeknya kamu akan terlihat lebih segar, lebih sehat, lebih cantik, lebih mempesona dan aura kecantikanmu akan terpancar keluar dengan sendirinya.

Dalam otak manusia terdapat empat kecerdasan, yaitu kecerdasan intelektual, spiritual, emosional dan adversitas (kemampuan untuk keluar dari masalah). Kebanyakan kecerdasan yang sering kamu gunakan adalah kecerdasan spiritual dan sisanya antara 10-15 persen adalah kecerdasan intelektual, baca juga cinta sejati adalah cinta romantis.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah

Kesimpulan arti cinta bikin otak jadi sehat:

Untuk mengetahui prefrontal cortex dirimu ataupun pasanganmu bekerja atau tidak, dapat dilihat dari pertanyaan berikut ini. Apakah kamu menghargai cinta pasanganmu dan sering melakukan hal yang positif kepada pasanganmu seperti pengertian, memahami, memberi dukungan, bertanggungjawab, melindungi dan lain-lain?

Apakah kamu tidak menghargai cinta pasanganmu dan sering melakukan hal yang buruk kepada pasanganmu seperti berselingkuh, berbohong, memanfaatkan dan lain-lain? Hanya dirimu dan pasanganmu yang mengetahuinya sejauh mana cinta yang kamu miliki dan dirasakan kepada pasanganmu.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca arti cinta bikin otak jadi sehat, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

2 Comments

  1. hehehe…. cinta kan emang harusnya ga menyakiti ea min… tp saling menyayangi… klo isinya cm nyakitin ea jelas ada yg salah ma otaknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge