Inikah Emosi Cinta

Arti belanja bagi cowok dan cewek sedikit berbeda

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Arti belanja bagi cowok dan cewek sedikit berbeda
Ilustrasi acak tentang Arti belanja bagi cowok dan cewek sedikit berbeda (sumber: Pixabay.com)

Arti belanja bagi cowok dan cewek memang sangat berbeda tetapi keuntungannya di sini kamu bisa melihat bagaimana personality pasanganmu yang asli seperti apa, apakah egois atau lebih mementingkan kebutuhan dirinya sendiri daripada pasangannya, mengajak ikut terlibat dalam kegiatan belanja atau sharing mengenai belanja.

Kamu bisa lihat bagaimana cowokmu, apakah gentleman atau tidak seperti membawakan barang belanjaan tanpa diminta, tetap bersemangat dalam menemanimu belanja, memberikan pandangan lebih obyektif dan jujur buat ceweknya belanja.

Lalu bagaimana dengan cewekmu, apakah pengertian atau tidak seperti bisa ditanyai dan dimintai pendapatnya, tidak asyik sendirian bisa membuat cowoknya menjadi pengawal pribadi yang hanya menunggu ceweknya belanja termasuk gila belanja atau minta sering dibayari belanjaannya.

Belanja tidak hanya ingin membeli sesuatu tetapi ada unsur kedekatan emosional karena di dalamnya ada sarana double fun plus hang out bareng dan sharing bersama pasangan, dari sini bisa lebih mengenal atau menilai bagaimana kepribadian pasanganmu semuanya itu bisa dilihat dari bagaimana cara pasanganmu berbelanja sesuatu.

Apabila dalam belanja pasanganmu egois atau lebih mementingkan kebutuhan dirinya sendiri, terlihat dia akan lebih berpusat pada dirinya daripada pasangannya dengan kata lain dirinya tidak bisa mengerti kondisi kamu sebagai pasangannya. Salah satu contohnya menghabiskan waktu berjam-jam lamanya asyik sendiri tanpa menghiraukan pasangannya dan tidak ada sharing dalam kegiatan belanja tersebut akhirnya bisa bikin kamu jadi bete.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

Bila pasanganmu bisa mengerti kondisi kamu tidak akan berpusat pada dirinya sendiri dan di dalam kegiatan belanja tersebut ada double fun seperti keseruan, bisa diajak sharing, tidak membuat bosan dan tidak asyik sendiri bisa membuat pasanganmu senang untuk menemanimu belanja.

Cewek berbelanja lebih ke arah perasaan karena menurut cewek berbelanja adalah berbicara tidak ada tujuan tertentu di dalamnya sehingga dapat melakukan selama lebih dari beberapa jam dan menganggap berbelanja itu menyenangkan, menyegarkan dan membuat santai.

Cewek belanja tidak memerlukan hasil yang pasti pula atau tidak peduli, apakah dia membeli sesuatu atau tidak. Terlihat ketika cewek datang ke toko baju, di sana dia melihat-lihat dan mencoba-coba beberapa potong baju yang dipajang dan menanyakan pendapat tentang baju itu kepada cowoknya.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Walaupun pada akhirnya ceweknya tidak membeli baju tersebut, cewek mencoba dan menanyakan pendapat tentang baju tersebut itu sesuai dengan pola susunan otak cewek bahwa setiap baju yang berbeda coraknya mencerminkan perasaan yang berbeda pula sehingga memunculkan perasaan nyaman pada dirinya.

Cowok belanja memerlukan misi dan tujuan tertentu untuk berbelanja, di samping itu setelah mendapatkan apa tujuan dari belanja tersebut langsung ingin cepat pulang. Tidak perlu menghabiskan lebih dari beberapa jam karena cowok akan menjadi cemas dan frustasi, jika belanja terlalu lama apalagi dia harus menemani ceweknya belanja berjam-jam lamanya ditambah lagi bolak balik tidak ada yang dibelinya.

Cowok seperti itu sesuai dengan pola susunan otaknya yang dapat diterka dan sederhana, salah satu contohnya cowok akan berpakaian lebih baik dan bagus bahkan berwarna apabila memiliki seorang cewek yang pengertian dan perhatian dalam memilihkan baju untuknya dibandingkan cowok tidak memiliki seorang cewek atau bisa juga dia memiliki cewek tetapi ceweknya tidak memperhatikan dan tidak memperdulikannya.

Cara supaya cowokmu semangat dan senang menemani ceweknya belanja, berikan dirinya tujuan dan kriteria yang jelas atas apa yang akan dibelanjakan, misalnya kalau mau belanja pakaian sebutkan dimana tempatnya, jam berapa dan berapa lama belanjanya termasuk sebutkan pula baju warna apa, ukurannya berapa dan gayanya seperti apa karena cowok memiliki kemampuan dalam mencocokkan corak dan rancangan, baca juga bagaimana cara mengetahui pacar matre atau tidak.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Kesimpulannya: arti belanja bagi cowok dan cewek tidak hanya ingin membeli sesuatu tetapi ada unsur kedekatan emosional di dalamnya termasuk juga bisa menilai bagaimana kepribadian asli pasangan kita melalui caranya berbelanja apakah egois atau tidak.

Bagi cewek berbelanja lebih ke arah perasaan tidak ada tujuan tertentu dan menganggap belanja itu sebagai hal yang menyenangkan, menyegarkan, dan membuatnya santai sedangkan bagi cowok berbelanja memerlukan tujuan tertentu dan tidak mau menghabiskan waktu terlalu lama itu bisa membuatnya jadi frustrasi.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca arti belanja bagi cowok dan cewek sedikit berbeda, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

3 balasan untuk artikel ini

  1. Belanja bersama baik jg dilakukan agar dpt mengenal karakter masing2 misal si dia boros atau nggk,selera nya bagaimana dll

  2. iya min jd blanja itu bsa mnghabiskan wktu brsma smbl mmpelajari karakter dan kebiasaan pasangan..

  3. Betul tu min shoping buat cew tu kebutuhan hehehehe, tapi dari shoping kita bisa melihat kebiasaan pasangan kita tipe boros atau tidak min tp klu q sii suka bngt shoping apalagi klu dibayarin hehehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge