Inikah Emosi Cinta

apa arti cinta sejati

apa arti cinta sejati

apa arti cinta sejati banyak orang beranggapan kalau sudah berbicara cinta seperti bunga mawar, indah dan harum di satu sisi tapi duri tajam di sisi lain. ada yang hidupnya setelah bertemu dengan cinta menjadi lebih baik dan lebih bahagia tapi ada juga justru sebaliknya hidupnya tambah merana dan menderita, misalnya: patah hati karena dikhianati kekasihnya, cinta bertepuk sebelah tangan atau menjadi marah karena tingkah orang yang dicintai tidak sesuai harapan.

apa arti cinta sejati yang sesungguhnya adalah kasih sayang merupakan ajaran dasar dari Sang Maha Pencipta

karena cinta sejati berasal dan lahir dari Tuhan yang bisa mendatangkan kebahagiaan, ketenteraman dan ketenangan tetapi apabila kita mendapatkan cinta yang ada justru mendatangkan penderitaan dan kita bisa berlaku kejam bahkan bisa menjadi sangat lebih kejam lagi seperti memukul, menganiaya, tidak bertanggungjawab, menipu, berselingkuh, mengajak hubungan diluar nikah (ML) dan tindakan negatif lainnya.

kita mengenalnya sebagai cinta palsu adalah cinta yang berasal dari nafsu belaka bukan cinta yang berasal dari ajaran dasar Sang Maha Pencipta. tidak heran mereka akhirnya mempunyai anggapan bahwa kalau kita sudah mencintai apakah itu mencintai pasangan kita, anak kita, orang tua kita, sahabat kita atau teman kita. kita harus siap-siap untuk disakiti dari cinta tersebut timbul kesedihan, ketakutan dan penderitaan.

Baca juga:  Empat Cara agar bisa Mendambakan Kesempurnaan Cinta

apa arti cinta sejati yang seharusnya bisa mendatangkan kebahagiaan ada 6 syaratnya

1. selalu mengupayakan yang terbaik
banyak orang mencintai dan akhirnya menderita karena adanya konflik adalah sesuatu yang wajar untuk meminimalkan terjadinya konflik, kita harus mengupayakan yang terbaik yang kamu bisa lakukan untuk kebahagiaan orang yang kita cintai, misalnya saja dalam hal bekerja, bekerjalah dengan terbaik.

2. nilai positif yang selalu dikembangkan
tidak ada hal-hal negatif yang dilakukan seseorang dengan mengatas-namakan cinta kalau ada hal negatif yang dilakukan itu bukan lagi cinta sejati tapi cinta penuh dengan kepalsuan atau nafsu belaka seperti selingkuh, hubungan badan sebelum nikah (ML), marah diiringi nafsu atau emosi meledak-ledak, dan lain-lain. sebaliknya cinta positif adalah saling percaya, menghargai, mensupport, marah tidak dengan emosi.

3. kesetiaan pondasi yang paling utama dan penting
kesetiaan adalah sesuatu yang sangat dihargai oleh alam atau Tuhan Yang Maha Esa, khususnya kesetiaan pada pasangan kita sendiri. sekali kamu memilih dan mencintai seseorang harus mencintai selamanya, ini sudah merupakan kewajiban dan tanggungjawab setiap orang yang memutuskan untuk memilih ke arah serius lalu menikah menjadi rumah tangga.

Baca juga:  Cara Move On yang Efektif Nggak Pake Lama Sekali

4. hindari cinta yang fana atau sesaat
satu lagi yang harus diperhatikan kalau kamu ingin bahagia karena cinta berusaha menghindari cinta yang fana atau sesaat. karena cinta yang fana memiliki ketergantungan yang sangat dalam, ingatlah segala yang kita miliki dan cintai semuanya akan terpisah dari kita hanya cinta sejatilah yang bisa kamu bawa menuju keabdian cinta yang kekal.

5. aplikasikan cinta dengan ketulusan
cinta sebenarnya demi kebahagiaan orang yang kamu cintai tapi secara tidak sadar banyak yang mengaplikasikan cinta untuk kebahagiaan dirinya sendiri dan pada akhirnya membuat kita jadi menderita, misalnya bila pasangan saya tampan atau cantik saya akan bangga. kalau kita benar-benar ingin bahagia karena cinta tanamkan ketulusan dalam diri dan hati kita walaupun orang yang kita cintai ternyata tidak mencintai atau bahkan mengkhianati kita. tetaplah selalu mengharapkan kebahagiaan orang yang kita cintai dengan tetap mencintainya kita melatih ketulusan kita dan kondisi ini yang akan membuat kita bahagia.

6. cinta harus memiliki kebijaksanaan
tanpa bijaksana kita tidak mungkin bahagia karena cinta, misalnya kamu mencintai seseorang yang sudah memiliki pasangan atau pacar atau sudah berkeluarga. tentu itu tidak akan membuat kamu menjadi bahagia melainkan tambah menderita karena cinta dibutuhkan kebijaksanaan untuk bisa hidup bahagia dan segala sesuatu didunia ini ada efeknya atau hukum sebab akibat.

Baca juga:  Yuk Intip Cara Move On Ala 3 Selebriti Papan Atas

kesimpulan apa arti cinta sejati

cinta sejati berasal dan lahir dari Tuhan yang didalamnya memiliki kasih sayang merupakan ajaran dasar dari Sang Maha Pencipta dari sini kamu bisa merasakan namanya kebahagiaan, ketenteraman dan ketenangan di dalam hidupmu sehingga kamu bisa lebih menghargai, memahami dan mengenal pasanganmu. apabila yang ada justru kesedihan, ketakutan dan penderitaan akhirnya kita bisa berlaku kejam dengan tindakan negatif seperti memukul, menganiaya, tidak bertanggungjawab, menipu, berselingkuh, mengajak hubungan diluar nikah (ML) maka cinta tersebut bukan cinta sejati melainkan cinta palsu.

terima kasih sahabat sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel apa arti cinta sejati dan silahkan klik “suka” atau “bagikan” artikel ini apabila bermanfaat bagi sahabat semoga akan menjadi kebaikan untuk kita semua dan membuat pengalaman cintamu semakin indah, bagaimana sahabat ada komentar lain?




ARTIKEL LAINNYA

One Comment

  1. kalo cinta didasarkan atas nafsu brarti itu cinta sejati dr Setan, bukan dari Alloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge