Inikah Emosi Cinta

Apa yang harus dilakukan ketika berselisih paham dengan pacar

Apa yang harus dilakukan ketika berselisih paham dengan pacar

Apa yang harus dilakukan ketika berselisih paham dengan pacar terlebih lagi masalahnya sepele dan ujung-ujungnya kita sering banyak mengalah, apalagi pacar lebih memiliki power dibandingkan dengan kita dalam hubungan cintanya. Mau tidak mau kita cenderung menuruti apa pun keinginannya pacar, walaupun hati ini berat menerimanya.

Alasan pacar memiliki power dalam hubungan cintanya karena dirinya memposisikan paling tinggi derajatnya yang memiliki kemapanan dibandingkan kita, apalagi membuat kita sedih dan kecewa bahkan tersinggung dengan kata-katanya selalu mengatakan dengan nada mengancam bahwa kita akan hidup sengsara kalau tidak hidup bersamanya. Kata lainnya dirinya menekankan kalau kita tidak bisa bahagia kalau tidak bersama dirinya.

Menjalani hubungan cinta bersama seorang pacar yang memiliki power yang kuat karena memiliki sesuatu di belakangnya, dirinya selalu berupaya dan berusaha untuk memberikan sebuah pemahaman yang kuat untuk masuk ke dalam benaknya kita. Terutama pemahaman tidak akan mungkin kita meninggalkan dirinya, lama-lama bisa membuat kita jadi minder dalam menjalani hubungan cinta bersamanya.

Apa yang harus dilakukan ketika berselisih paham dengan pacar katakanlah secara jujur dan terbuka dengan tegas untuk disampaikan secara langsung apa pun yang kita rasakan tanpa rasa takut atau malu

Kondisi hubungan cinta yang di satu sisi memiliki power yang kuat tetapi di sisi lainnya ada rasa minder bisa membuat hubungannya menjadi penuh muatan emosional di dalamnya, kondisi tersebut bisa membuat rumit hubungannya ke depan karena pacar merasa berkuasa untuk memiliki hubungannya termasuk diri kita tetapi di sisi lainnya kita merasa kalah tidak bisa berbuat apa-apa atau menerima apa pun yang dilakukan oleh pacar kepada kita.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

Kalau dibiarkan terus-menerus, lama-lama hubungannya menjadi tidak sehat bisa membuat salah satu pasangannya menjadi malas dalam membangun dan mengembangkan hubungannya ke depan karena sudah tidak ada lagi penghargaan dan penerimaan secara utuh dari pasangannya.

Cara menghadapi pacar yang memiliki pengaruh power yang kuat dalam hubungan cintanya adalah pahami dulu dan mengerti dulu apa emosi yang kita alami saat ini, cobalah berdamai dan berempati dengan diri sendiri terutama perasaannya kita, lalu setelah itu pahami juga perasaannya pacar.

Kalau kita tidak setuju atas sikapnya maupun keputusan yang dibuat oleh pacar maka katakanlah secara jujur dan terbuka dengan tegas, kata lainnya kita bisa menyampaikan apa pun yang kita rasakan untuk disampaikan secara langsung kepada pacar tanpa adanya rasa takut atau malu, katakanlah juga kepada pacar secara bijaksana apa yang kita butuhkan dalam hubungan cintanya ke depan secara langsung.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Sering dijumpai berselisih dengan pacar dipengaruhi latar belakang kondisi psiko-dinamika hubungan cintanya antara kita dengan pacar bisa mempengaruhi intensitas konflik yang muncul berikutnya, masalah satu bisa menyiratkan akan memunculkan masalah lainnya lebih komplek lagi bahkan masalah yang dulu sudah selesai bisa diungkit-ungkit kembali.

Menjalani hubungan cinta yang penuh dengan gesekan luapan emosi, pikiran, dan tenaga. Kalau tidak segera diatasi masalah ini lewat jalan berkomunikasi secara jujur dan terbuka kepada pacar, kita akan mencapai suatu titik tertentu dalam hubungan cintanya akan berubah menjadi “burn out” atau emosi kita jadi meledak-ledak tidak menentu.

Kalau kita sudah jenuh dan capek menjalani hubungan bersamanya, apalagi kita sudah melakukan berbagai macam cara untuk berkomunikasi kepadanya secara jujur dan terbuka (tidak suka dengan sikapnya) tetapi pacar tidak ada perubahan yang signifikan, ada baiknya kita pergi dari kehidupannya daripada menjalani hubungan cinta yang bisa buang-buang waktu, pikiran, tenaga, dan emosi kita.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Kesimpulan apa yang harus dilakukan ketika berselisih paham dengan pacar:

Pahami dan mengerti dulu apa emosi yang kita alami saat ini, cobalah berdamai dan berempati dengan diri sendiri terutama perasaannya kita. kalau kita tidak setuju atas sikapnya atau keputusannya maka katakanlah secara jujur dan terbuka dengan tegas, sampaikan apa pun yang kita rasakan untuk disampaikan secara langsung kepadanya tanpa adanya rasa takut atau malu.

Katakan juga apa yang kita butuhkan dalam hubungan cintanya ke depan, kalau dibiarkan terus-menerus tidak berani untuk bersikap. Lama-lama hubungannya menjadi tidak sehat ke depannya seperti tidak ada lagi penghargaan dan penerimaan secara utuh dari pacar kepada kita.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca apa yang harus dilakukan ketika berselisih paham dengan pacar, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge