Inikah Emosi Cinta

Apa benar tidak pernah bertengkar sama pacar itu baik hubungannya

Apa benar tidak pernah bertengkar sama pacar itu baik hubungannya

Apa benar tidak pernah bertengkar sama pacar itu baik hubungannya “baik-baik saja” atau malah sebaliknya menandakan sudah tidak sehat lagi, menjalin hubungan cinta di kehidupan nyata bukan seperti cerita dongeng, kalau di dalam cerita dongeng sering ditemui hubungannya tidak pernah bertengkar bahkan selalu romantis.

Hubungan cinta di dalam kehidupan nyata akan selalu memiliki pertengkaran, konflik yang muncul agar kita bisa belajar mengenal siapa pacar kita sampai titik terdalam. Kata lainnya bagaimana sih karakter dan kebiasaan kita maupun pacar dalam menghadapi konflik yang muncul dalam hubungannya.

Belajar menghadapi konflik bisa dikatakan bagaimana pola komunikasi yang terjadi di antara kita dengan pacar dari awal hubungannya, apakah komunikasinya itu dilakukan secara terbuka dan jujur, atau malah sebaliknya komunikasinya masih malas dan gengsi untuk mengutarakan apa yang kita rasakan untuk disampaikan kepada pacar.

Hubungan tidak pernah bertengkar sering dijumpai salah satu pihak memutuskan untuk menghindari pertengkaran dan memilih menahan rasa sakitnya dengan cara tidak mau marah atau pun tidak mau protes, tetapi dampaknya pihak yang menahan rasa sakit itu lebih sering dijumpai menahan kesal “disimpan sendiri”.

Apa benar tidak pernah bertengkar sama pacar itu baik hubungannya balik lagi apa alasannya kita yang sebenarnya, apa kita mau dianggap sebagai pacar yang pengertian ataukah apa karena kita takut diputus sama pacar

Bagi sebagian orang yang lebih memilih menghindari pertengkaran dalam hubungannya agar dianggap sama pacarnya sebagai orang yang pengertian bukan sebagai orang yang menyebalkan atau kekanak-kanakan, di satu sisi dirinya memilih menghindari pertengkaran agar pacarnya tidak pergi dari dirinya.

Kalau menghindari pertengkaran karena masalah sepele memang bagus untuk kebaikan hubungannya ke depan tetapi bukan untuk melarikan diri dari konflik yang muncul, balik lagi kita menghindari pertengkaran itu. Apakah memang karena takut bertengkar sama pacar, ataukah karena kita takut diputus sama pacar kita.

Baca juga:  Kiat Lupakan Mantan dan Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Ketika kita memutuskan menjalin hubungan cinta dengan seseorang pasti ada di dalamnya dua kepala yang berbeda, berarti ada dua pikiran, dua karakter, dua kebiasaan yang berbeda satu sama lainnya. Pasti akan ada konflik yang muncul di dalamnya seperti perbedaan pendapat, cara pandang sampai kebiasaan yang berbeda adalah hal yang wajar terjadi di dalam hubungan cinta.

Balik lagi seperti dikatakan sebelumnya “menjalin hubungan cinta pasti ada dua kepala yang berbeda”, artinya dua kepala adalah kita dan pacar diciptakan dengan pola pikiran yang berbeda dan berasal dari keluarga yang berbeda pula berarti berbeda pula pola asuhnya maupun kebiasaan yang diterapkannya.

Berani menjalin hubungan cinta dengan seseorang berarti kita wajib belajar membangun kualitas hubungannya ke depan agar selalu bahagia dan selalu bersama, tetapi di sisi lain kita juga wajib belajar menghadapi konflik untuk saling memahami, saling mengerti dan menemukan jalan keluar terbaiknya bersama pacar dari setiap perbedaan yang ada.

Bagaimana mungkin kita bisa tahu apa yang kita maupun pacar rasakan (inginkan) di dalam hubungan cintanya, kalau kita selalu berupaya keras untuk menghindari pertengkaran itu sama saja artinya kita memendam sebuah masalah di dalam pikiran dan hati lama-lama bisa meledak menunggu waktu yang tepat untuk keluar, ibaratnya seperti bom waktu.

Apa benar tidak pernah bertengkar sama pacar itu baik hubungannya ke depan bahkan beranggapan sering bertengkar dalam hubungannya dikatakan kita dan pacar itu tidak cocok, balik lagi seperti dikatakan sebelumnya “dua kepala yang berbeda” artinya kita dan pacar sering bertengkar itu menunjukkan keduanya memiliki dua pemikiran yang berbeda dan dua kebiasaan yang berbeda pula.

Baca juga:  Yuk Intip Cara Move On Ala 3 Selebriti Papan Atas

Artinya bukan pribadi kita dan pacar sudah tidak cocok lagi tetapi kita dan pacar memiliki sifat, pola pikir dan kebiasaan yang berbeda satu sama lainnya, perbedaan itulah membuat kita dan pacar untuk saling mengisi, melengkapi dan memahami satu sama lainnya.

Misalnya kita lebih berfokus kepada hal yang besar ke depannya dan tidak begitu memperhatikan hal-hal detailnya, sedangkan pacar orangnya memperhatikan tiap detailnya sangat cermat, walaupun sekecil apa pun diperhatikannya dalam setiap langkahnya.

Atau contoh paling simpel perbedaan selera makanan, pacar suka makanan yang pedas sedangkan kita sukanya makanan yang tidak begitu suka pedas, apakah itu kita langsung menganggap kita dan pacar sudah tidak cocok lagi. Lain ceritanya kalau setiap waktunya selalu saja dijumpai bertengkar yang alasannya itu-itu saja.

Kita atau pacar tiap kali ada konflik yang muncul selalu saja mengungkit-ngungkit hal yang sama itu bisa dikatakan kita dan pacar sudah tidak cocok lagi, kenapa? kita dan pacar tidak bisa menemukan pola yang tepat untuk menyelesaikan masalahnya “tidak berusaha untuk belajar menemukan solusinya”.

Tak heran kita atau pacar atau pun keduanya selalu mencari-cari masalah dengan mengungkit-ngungkit masalah yang itu-itu saja ketika bertengkar, menunjukkan keduanya atau salah satunya tidak mau belajar menghadapi konflik. Cara terbaiknya tanamkan dulu tidak perlu takut bertengkar, apabila ada konflik yang muncul di dalam hubungannya.

Baca juga:  Cara Move On yang Efektif Nggak Pake Lama Sekali

Asalkan kita dan pacar bisa menemukan pola penyelesaian yang tepat di dalam hubungannya “pemecahan masalahnya” dan berjanji untuk berupaya sekeras mungkin jangan pernah mengungkit-ngungkit masalah yang itu-itu saja ketika bertengkar, kata lainnya jangan membawa masalah lain yang tidak ada kaitannya.

Kesimpulan apa benar tidak pernah bertengkar sama pacar itu baik hubungannya:

Hubungan cinta di dalam kehidupan nyata akan selalu memiliki pertengkaran, konflik yang muncul agar kita bisa belajar mengenal siapa sih pacar kita “belajar menghadapi konflik”. Tergantung dari bagaimana pola komunikasi yang terjadi di antara kita dengan pacar dari awal hubungannya sampai saat ini, apakah komunikasinya itu terbuka dan jujur atau sebaliknya.

Jadi apa benar tidak pernah bertengkar sama pacar itu baik hubungannya tergantung dari alasannya kita yang sebenarnya, apa kita mau dianggap sebagai pacar yang pengertian, apa karena kita takut bertengkar sama pacar ataukah apa karena kita takut diputus sama pacar. Menjalin hubungan cinta pasti ada dua kepala yang berbeda, berarti ada dua pikiran, dua karakter, dua kebiasaan yang berbeda satu sama lainnya.

Perbedaan tersebut pasti akan ada konflik yang muncul di dalamnya itu adalah hal yang wajar terjadi di dalam hubungan cinta. Dari sana bisa belajar bagaimana caranya kita dan pacar belajar menghadapi konflik untuk saling memahami dan menemukan jalan keluar terbaiknya dari setiap perbedaan yang ada.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca apa benar tidak pernah bertengkar sama pacar itu baik hubungannya, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge