Kenali Pola Cinta

Apa benar punya pacar tegas hubungannya jadi terkekang

Apa benar punya pacar tegas hubungannya jadi terkekang

Apa benar punya pacar tegas hubungannya jadi terkekang membuat kita jadi tidak bisa bebas kemana-mana, alias gerak kita jadi terbatas. Alasan itulah yang sering dijumpai mempunyai pacar tegas, sikap yang ditunjukkan oleh pacar dianggap oleh kita adalah mengekang disebabkan niat dan tujuan antara kita sama pacar sedikit berbeda.

Pacar bersikap tegas memiliki niat dan tujuan yang jelas untuk apa dirinya menjalin hubungan cinta “serius untuk berkomitmen”, sedangkan kita bersikap seenaknya sendiri yang memiliki niat dan tujuan dalam menjalin hubungan cinta “belum mau ingin serius untuk berkomitmen”.

Pacar serius berkomitmen menginginkan berlangsung awet dan sehat untuk mencapai kebahagiaan dan keromantisan hubungan cintanya ke depan, sikap tegasnya pacar ditujukan untuk kebaikan hubungan cintanya dengan mengajarkan arti disiplin bukan arti mengekang”.

Arti disiplin pacar seperti punya prioritas utama dalam hubungan cintanya, bertindak mandiri tidak tergantung sama dirinya, saling kerja sama dan kerja keras dalam membangun hubungan cintanya, mengelola hidup agar tidak boros terutama kebutuhannya bukan keinginannya, dan memiliki cara yang tepat menghadapi konflik yang muncul.

Apa benar punya pacar tegas hubungannya jadi terkekang tidak juga malah yang ada sikapnya jelas bukan abu-abu untuk serius berkomitmen dalam hubungan cintanya ke depan

Sikap tegas pacar ditujukan untuk kebaikan hubungan cintanya ke depan “disiplin”, sayangnya malah dipandang oleh kita sebagai upaya untuk “mengekang” aktivitas kita terlihat sering dijumpai melawan pacar, misalnya pacar membatasi kegiatan hang out kita bersama teman-teman apabila acaranya sampai pulang larut malam selalu saja diingatkan lewat chat, ditelepon atau pun dijemput.

Kalau kita tidak bisa berpikir jernih, malah berpikir egois maka kita tidak bisa melihat tanda sayang pacar kepada kita, pacar bukan membatasi kegiatan hang out kita bersama teman-teman tetapi mengingatkan waktu jangan sampai pulang larut malam karena pacar bertanggung jawab menjaga keselamatannya kita “takut terjadi apa-apa di jalan sewaktu pulang larut malam”.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Ciri-ciri pacar mengekang tidak akan memperbolehkan kita untuk memiliki acara hang out bersama teman-teman kita tetapi acara hang out-nya harus bersama dirinya saja tiap waktunya, bahkan ada sebagian pacar suka mengekang tidak suka kalau kita memiliki acara hang out bersama keluarga kita sendiri.

Untuk mengenali perbedaannya antara pacar bersikap tegas selalu menekankan dalam hubungannya bisa membuat kita jadi pribadi yang bertanggung jawab, tercermin dari kebiasaannya dalam membangun hubungan cintanya dengan saling kerja keras dan kerja sama untuk memperoleh standar yang berdua inginkan seperti apa bentuknya ke depan.

Pacar tegas selalu menekankan, bahwa kita harus punya prioritas utama ke depan untuk apa menjalin hubungan cinta bersama dirinya, kita harus bisa bertindak mandiri agar tidak selalu tergantung sama dirinya, belajar mengelola hidup agar tidak boros dalam hal waktu menyangkut kepastian dan kejelasan hubungannya.

Di sisi lain kita juga harus belajar untuk memiliki cara yang tepat dalam menghadapi konflik yang muncul, kata lainnya tidak membuang waktu terbuang percuma, tidak hanya suka menuntut untuk dituruti keinginannya tetapi juga mendengarkan apa keinginan pacarnya, bisa menghargai upaya kerja keras pacar dalam menyenangkan dan membahagiakan kita.

Tak heran orang lain yang melihatnya, bahwa pacar kita bisa menerima kondisi kita dan memahami apa kemauannya kita. Sedangkan pacar mengekang selalu menekankan, apa pun yang kita lakukan sudah diatur sedemikian rupa untuk diikuti karena pacar takut kehilangan kita, ditunjukkan lewat sikapnya yang mengawasi segala macam aktivitas kegiatan kita tidak luput dari perhatiannya.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

Pacar sukanya mengekang selalu menuntut dan menuntut semua keinginannya harus dijalani dan dituruti oleh kita tanpa terkecuali, walaupun ada beberapa keinginannya pacar tidak sesuai dengan karakter dan kebiasaan kita. Pacar tidak mau peduli, tak heran ada kalanya terjadi bentrok di tengah jalan.

Itulah perbedaannya antara pacar tegas bersikap disiplin dan pacar sukanya mengekang kita, kalau ternyata kita memiliki pacar yang mengekang cenderung memaksakan kehendaknya untuk diikuti, gampang marah dan sukanya berbicara banyak kalau dinasihati oleh kita, cara menghadapi pacar mengekang adalah

1. Jangan terlalu pasif atas semua keinginannya.
Kalau kita punya pacar mengekang pasti dirinya memegang penuh kontrol dalam hubungan cintanya, kita harus berani tegas dalam menyikapinya dengan selalu memberikan aspirasi apa yang kita tidak setujui, walaupun terkadang suara kita tidak didengarnya.

Tetapi jangan sampai kita pasif. kata lainnya kita harus bisa menyampaikan apa yang kita rasakan dan pikirkan untuk disampaikan kepada pacar secara jujur dan terbuka atas hal apa saja yang tidak kita setujui dari keinginannya pacar.

2. Tidak masalah kita selalu mengeluh tetapi jangan sampai malas berkomunikasi.
Kalau kita punya pacar mengekang pasti dirinya memiliki berbagai macam keinginan yang harus dituruti oleh kita, dirinya selalu menuntut dan menuntut untuk dituruti semua keinginannya harus dijalani oleh kita tanpa terkecuali.

Kalau kita tidak setuju dengan salah satu keinginannya, tidak ada salahnya berkomunikasi karena komunikasi itu penting agar pacar mengetahui secara jelas apa permasalahan yang dimiliki oleh kita, jangan hanya dirinya saja.

3. Biasakan kita untuk bersikap kritis dalam hubungan cintanya.
Kalau kita punya pacar mengekang pasti dirinya menginginkan kita untuk terbiasa hidup dengan pola keinginannya pacar atau kata lainnya kita harus menerima kebiasaannya, ada baiknya kita jangan menerimanya begitu saja apabila sudah melanggar hak privasi kita seperti aktivitas keseharian kita.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

Katakan secara tegas dan sopan bahwa pacar juga harus terbiasa untuk menerima pola yang kita miliki juga, kalau kita berupaya keras untuk menerima keadaan yang dibuat olehnya dan kita bisa membuat keadaan tersebut menjadi nyaman maka pacar juga harus bisa berupaya keras untuk menerima keadaan kita sama seperti yang kita lakukan.

Kalau ternyata pacar masih mengekang tidak ada perubahan yang berarti, bahkan lama-lama hubungan cintanya ke depan memberikan pengaruh negatif bagi kita. Ada baiknya kita langsung minta putus darinya karena kita turut memilih andil untuk menentukan kebahagiaan kita sendiri.

Kesimpulan apa benar punya pacar tegas hubungannya jadi terkekang:

Sering dijumpai adanya perbedaaan niat dan tujuan antara kita sama pacar dalam menjalani hubungan cintanya, kalau kita selalu mengatakan pacar mengekang tetapi sikap kita sendiri selalu dijumpai seenaknya sendiri dalam menjalani hubungan cintanya artinya kita belum mau ingin serius untuk berkomitmen.

Sedangkan pacar yang tegas selalu dijumpai sikapnya jelas bukan abu-abu dalam menjalani hubungannya untuk serius berkomitmen, pacar punya prioritas utama ke depan untuk apa menjalin hubungan cinta karena pacar tidak mau memiliki ketidakjelasan dan ketidakpastian di dalam hubungannya itu buang-buang waktu.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca apa benar punya pacar tegas hubungannya jadi terkekang, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge