Inikah Emosi Cinta

Alasan klasik pacar minta putus ternyata dia berselingkuh

Alasan klasik pacar minta putus ternyata dia berselingkuh

Alasan klasik pacar minta putus ternyata dia berselingkuh di belakangnya kita sering dijumpai memiliki pola yang sama untuk memutuskan pacarnya dan memiliki alasan yang sama pacar memutuskan untuk berselingkuh, meskipun pasangannya sudah memiliki segalanya yang dirinya butuhkan masih tetap melirik orang lain.

Pertama kali kenali dulu alasan pacar memutuskan untuk berselingkuh, apakah pacar ada kebiasaan berbohong? kebiasaan suka berbohong bisa memicu dirinya untuk berselingkuh. Kenapa? orang terbiasa berbohong akan terbiasa mencari-cari alasan apa pun untuk membenarkan ucapannya maupun tindakannya, apalagi orang yang terbiasa berbohong selalu diikuti dengan perasaan tidak bersalah.

Di sisi lain pacar berseingkuh selalu berpikiran bahwa hidupnya tidak bahagia, kenapa? orang yang selalu berpikir hidupnya tidak bahagia selalu mencari jalan untuk membuat dirinya senang, akhirnya dirinya tidak bisa berpikir secara jernih dengan membuat keputusan berselingkuh sebagai jalan untuk menemukan kebahagiaannya dari selingkuhannya.

Alasan klasik pacar minta putus ternyata dia berselingkuh selalu memiliki pola yang sama untuk lari dari masalah hubungannya biasanya menyangkut perasaan insecure yang muncul dari dalam dirinya

Pacar yang berpikir hidupnya tidak bahagia dan memilih jalan berselingkuh untuk lari dari masalah hubungannya, biasanya menyangkut perasaan insecure yang muncul dari dalam dirinya seperti egonya merasa terancam “masalah harga diri”. Pacar melihat kita sebagai bentuk ancaman terhadap harga dirinya, bahwa kondisi atau statusnya kita lebih baik dibandingkan dirinya, misalnya pekerjaan atau penghasilan.

Kondisi tersebut membuatnya jadi insecure karena membuat harga dirinya jadi turun drastis dan merasa tidak puas terhadap kondisinya sehingga dia berselingkuh dengan mencari orang di bawahnya kita agar harga dirinya kembali meningkat dan menjadi puas.

Alasan lainnya pacar berpikir hidupnya tidak bahagia dengan memilih jalan berselingkuh adalah belum siap untuk berkomitmen serius dalam hubungannya, ketika sudah menjalani hubungan cukup lama kita pasti akan menanyakan bagaimana arah kelanjutan hubungannya “kapan menikah”.

Hal tersebut membuat pacar jadi tidak bahagia hidupnya cenderung untuk memilih berselingkuh, artinya pacar belum siap atau tidak ingin memiliki komitmen hubungan jangka panjang ke depan bersama kita “pacar masih ingin main-main dan ingin lepas dari rasa tanggung jawab”.

Kenali juga alasan klasik pacar minta putus ternyata dia berselingkuh sering dijumpai dalam memutuskan pacarnya seperti “kita sudah tidak cocok lagi”, “kamu terlalu baik untukku”, “aku terlalu sayang sama kamu”, “aku lagi ingin sendiri”, “aku tidak lebih baik untukmu”, atau “kamu pasti dapat lebih baik daripada aku”.

Pacar minta putus dengan mengunakan alasan-alasan itu bisa dikatakan ingin putus dengan cara baik-baik tapi di satu sisi pacar juga tidak mau disalahkan atas perbuatannya atau tindakannya, artinya alasan itu bisa dikatakan kata-kata minta putus yang lembut secara tidak langsung mengatakan “aku sudah ada yang lain punya segalanya dibandingkan kamu” atau “aku sudah punya orang lain yang lebih baik daripada kamu”.

Kalau alasan-alasan itu bisa dikatakan halus dan lembut, ada juga yang bisa membuat kita jadi kesal dan kecewa sama pacar. Apakah kita pernah mengalaminya ketika pacar mengatakan “ingin break dulu, ingin menenangkan pikiran dan memikirkan kembali hubungannya”, artinya sama saja pacar mengucapkan kepada kita “aku pergi sebentar dulu, mungkin kembali lagi mungkin juga”.

Alasan itu bisa dikatakan cara ingin minta putus tanpa harus berdebat panjang mempertanyakan apa alasannya, tak heran sering dijumpai pacar akan menghilang tanpa jejak seperti sulit dihubungi lagi, tiba-tiba menghilang tanpa kabar atau segala macam komunikasi diblokir sama dia.

Pacar tidak menyadari alasan-alasan klasik minta putus tersebut bisa membuat kita jadi trauma berkepanjangan, kenapa? kita ada pemikiran “perasaan tidak terima” dan mempertanyakan kembali apa alasan yang sebenarnya pacar minta putus seperti itu bisa mengganggu proses move on semakin berat karena kita tidak bisa melupakannya begitu saja.

Kesimpulan alasan klasik pacar minta putus ternyata dia berselingkuh:

Memiliki pola yang sama untuk memutuskan pacarnya dan memiliki alasan yang sama memutuskan untuk berselingkuh, kenali dulu apa pacar ada kebiasaan berbohong dan selalu berpikiran bahwa hidupnya tidak bahagia. Pacar terbiasa berbohong akan terbiasa mencari-cari alasan apa pun untuk membenarkan ucapannya maupun tindakannya, bahkan selalu diikuti dengan perasaan tidak bersalah bisa memicu dirinya untuk berselingkuh apa yang dilakukannya tidaklah salah.

Pacar berpikir hidupnya tidak bahagia untuk menemukan kebahagiaannya dirinya membuat keputusan berselingkuh sebagai jalan keluarnya, pacar tidak bisa berpikir secara jernih membuat keputusan berselingkuh sebagai jalan untuk lari dari masalah hubungannya biasanya menyangkut perasaan insecure yang muncul dari dalam dirinya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca alasan klasik pacar minta putus ternyata dia berselingkuh, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?



DMCA.com Protection Status

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*