Kontak Batin Cinta

Alasan cowok minder sama cewek

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Alasan cowok minder sama cewek
Ilustrasi acak tentang Alasan cowok minder sama cewek (sumber: Pixabay.com)

Alasan cowok minder sama cewek biasanya menyangkut harga dirinya, cara menghadapi cowok yang merasa minder dengan cewek tidaklah mudah, apa pun yang ceweknya lakukan dan bicarakan selalu serba salah di matanya apalagi si cowok dibesarkan di lingkungan keluarga yang memiliki budaya memosisikan laki-laki sebagai kedudukan tertinggi sehingga manifestasi dari rasa mindernya merasa dilecehkan harga dirinya oleh ceweknya.

Kenapa hal ini bisa terjadi? sejak kecil si cowok dididik dan dipola sebagai orang yang harus menjadi kepala keluarga untuk dapat bertanggungjawab dan membahagiakan keluarganya, tak heran si cowok mendapatkan kehormatan untuk diletakkan di posisi tertinggi di dalam keluarganya tetapi konsekuensinya si cowok harus bisa menafkahi segala kebutuhan keluarganya.

Alasan cowok minder sama ceweknya akibat dari kritis rasa percaya diri atau merasa minder dalam dirinya ketika menjalani hubungan cinta dengan seorang cewek

Masalahnya ketika si cowok sudah berusaha mati-matian tetapi hasilnya tidak mampu mencapai prestasi tersebut atau tidak mampu memenuhi untuk berjuang mendapatkan kehormatannya sebagai posisi tertinggi bisa dikatakan memalukan menjadi beban terberat dalam hidupnya, baik di lingkungan keluarganya maupun pikirannya.

Misalnya si cowok selalu mendapatkan ranking satu di sekolahnya, selalu mendapatkan nilai yang bagus dan lulus kuliah dengan nilai tertinggi tetapi malah diterima di tempat kerja yang menurutnya tidak bergengsi dibandingkan dengan ceweknya diterima di tempat kerja yang menurut cowok itu dikatakan bergengsi.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Tempat kerja menyangkut penghasilan, si cowok ada rasa kekhawatiran mengenai kondisi keuangannya. Jika ceweknya memiliki penghasilan yang lebih bagus atau tinggi dibandingkan dirinya, maka dirinya akan merasa rendah diri sehingga berusaha untuk meningkatkan hal tersebut.

Tercermin dari selalu masih berusaha mencari batu lompatan kesana kemari agar bisa menyamai ceweknya, mengapa? dirinya merasa kalah kalau ceweknya mempunyai pendidikan, atau penghasilan, atau karir yang lebih bagus daripada dirinya. Apalagi sikap cowoknya yang selalu mencari batu lompatan kesana kemari bisa membuat cewek lama-lama menjadi kesal.

Cewek akan berpikiran cowoknya tidak serius menjalani keseriusan hubungannya (menunda-nunda untuk menikah), “mau sampai kapan cari-carinya”. Menunggu terlalu lama tidak ada kepastian dari cowoknya. Tak heran, cewek akan memilih pergi meninggalkan cowoknya karena dirinya merasa di-PHP-in sama cowoknya. Walaupun ceweknya dulu sudah membicarakannya dan menyakinkannya, bahwa ceweknya tidak keberatan atau tidak mempermasalahkan semua hal itu hanya ingin bersamanya (cewek berani melepaskan semuanya jika ingin mengurusi keharmonisan dan kehangatan rumah tangganya).

Merasa terkalahkan atau tidak mau merasa kalah dari ceweknya secara tidak sadar, si cowok melakukan tindakan-tindakan atau tingkah laku yang bisa membuat ilfil ceweknya. Membawa hubungannya ke arah keretakan atau ketidaknyamanan seperti sering marah-marah, cepat tersinggung, malas berkomunikasi, menunggu terlalu lama mengenai kejelasan hubungan ke depannya, atau melakukan perselingkuhan dengan mencari seorang cewek yang posisinya lebih rendah dari ceweknya.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

Alasan cowok minder sama cewek lainnya ketika dirinya bertemu dengan cewek yang memiliki pengetahuan, pemahaman dan ketaatan agama yang lebih bagus dibandingkan dirinya. Si cowok akan merasa rendah diri atau merasa minder, dirinya akan berpikir ulang untuk mendekati atau memikirkan kembali untuk meneruskan hubungannya ke depan dengan tipe cewek seperti ini. Walaupun cewek ini tidak mempermasalahkan hal tersebut bisa bersama-sama saling belajar satu sama lainnya.

Termasuk juga, cowok yang memiliki segalanya apa pun bisa didapatkan atau dipandang sempurna oleh semua teman-temannya dan ceweknya merasa bangga kepadanya. Namun, sayangnya si cowok merasa masih kurang ini dan itu disebabkan dirinya masih mengalami kritis percaya diri. Ada ketidaktenangan dalam dirinya, ada rasa kekhawatiran terhadap hubungan cintanya.

Cara menghadapinya berikan semangat dan cobalah mengajak pacarmu berbicara dari hati ke hati, katakan kepadanya dengan keyakinan, ketekunan, kegigihan dan kerja keras pasti membuahkan hasil yang memuaskan sehingga kesempatan emas akan terbuka lebar ke depannya.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Yakinkanlah kepadanya jangan melihat hasilnya sekarang terlebih dahulu tetapi prosesnya dan katakan kepadanya banyak orang-orang sukses selalu berada di bawah terlebih dahulu untuk dikuatkan dan dimantapkan oleh Tuhan untuk menerima sesuatu hal yang besar di kemudian hari karena cowok adalah pemimpin tidak hanya kepada dirinya sendiri tetapi juga kepada ceweknya maupun arah hubungan cintanya

Cobalah belajar berkomunikasi secara terbuka dan jujur apa yang dirasakan untuk disampaikan apa pun kepada ceweknya. Tujuannya untuk menghindari munculnya rasa kekhawatiran di mana dirinya tidak pandai dalam berkomunikasi atau bingung dalam memahami apa maksud yang dibicarakan oleh ceweknya.

Kesimpulan alasan cowok minder sama cewek:

Akibat kritis rasa percaya diri atau merasa minder dalam menjalani hubungan cinta dengan seorang cewek, terutama dirinya sudah berusaha mati-matian atau berjuang sedemikian kerasnya tetapi tidak mampu mencapai prestasi tertinggi dalam hidupnya seperti pendidikan, penghasilan atau karir. Alhasil egonya menjadi terganggu bisa menjadi beban dalam hidupnya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca alasan cowok minder sama cewek, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

4 balasan untuk artikel ini

  1. Yaa kalo minderan terus sih gak usah deketin cewek aja sekalian, masa cewek gak boleh berkarir, emnk gaji suami aja cukup memenuhi kebutuhan seblnnya.. wajar kan punya tabungan dari uang gaji istrinya..

  2. Jangankan cowok yang masih minder karena penghasilannya lebih rendah dari wanitanya, cowok yang udah sukses pun kadang malas mendekati wanita wanita mandiri tipe ini. Mereka malas karena wanita wanita seperti ini umumnya tidak bisa membedakan urusan pekerjaan dan urusan rumah tangga. Sama seperti laki laki yang tidak punya waktu untuk keluarganya.

    Makanya jangan heran kalo laki laki sukses, justru mencari wanita yang sederhana aja, yang taat beragama dan tau hak dan kewajiban dia sebagai seorang ISTRI. Dan cenderung menjauhi wanita wanita mandiri…karena pemikiran itu tadi.

    Jadi jangan samakan minder dan malas ya mba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge