Inikah Emosi Cinta

Ada masalah katakan saja agar tidak galau

Ada masalah katakan saja agar tidak galau

Ada masalah katakan saja agar tidak galau supaya tidak terganggu kesehatannya terutama bagi kita yang memiliki gangguan kesehatan seperti maag, asma, pusing-pusing, dan lain-lain. Kalau kita menyimpannya sendirian masalah tersebut dan tidak mau berbagi, dkhawatirkan bisa memunculkan masalah emosional di dalam diri dan efeknya kondisi kesehatan bisa terganggu.

Ada baiknya kita berbagi atau bercerita kepada orang terdekat yang bisa kita percaya dan mengenalnya cukup baik seperti keluarga, sahabat, sang kekasih atau konsultan ahli, tujuannya berbagi atau bercerita bisa meringankan masalah yang kita miliki sebagai salah satu cara untuk menjaga semangat kita tetap penuh agar tidak mudah putus asa dalam menjalani kehidupan.

Ada masalah katakan saja agar tidak galau dengan cara berbagi atau bercerita untuk mendapatkan suntikan semangat dan perhatian dari orang-orang yang menyayangi dan mencintai diri kita

Manfaatnya orang yang kita ajak berbagi mengenai masalah yang kita miliki akan merespon dengan cara dirinya bisa memahami apa yang kita rasakan saat ini, berawal dari sana kita akan mendapatkan suntikan semangat maupun perhatian dari orang-orang terdekat yang menyayangi dan mencintai kita.

Apalagi kita dengan berbagi akan mendapatkan dukungan positif dari orang-orang terdekat terutama dalam menguatkan kondisi mental kita menjadi lebih kuat dan tegar dalam menghadapi kehidupan, ada beberapa masalah mental bisa memicu atau menambah parahnya gangguan kesehatan yang kita miliki apabila ada masalah kita terima dan menyimpannya sendirian.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Kondisi tersebut bisa membuat kita menjadi stres dan berpikir secara terus-menerus dengan harapan nanti akan selesai dengan sendirinya tetapi sikap tersebut bisa menjadi decompencated dan memunculkan adanya depresi sampai kecemasan yang berlebihan dan serangan panik atas apa yang kita pikirkan, lama-lama bisa mengganggu kondisi kesehatan tubuh maupun kondisi kesehatan mental kita.

Ditambah lagi dengan lemahnya diri kita dalam berinteraksi terhadap lingkungan pergaulan seperti sengaja mengasingkan diri sehingga kita hanya memiliki beberapa teman akrab saja apalagi kita juga tidak terlalu dekat sekali dengan mereka, tak heran kita akan kekurangan suntikan semangat dan perhatikan disebabkan sedikitnya dukungan yang kita diperoleh lama-lama bisa memperparah kondisi kita sendiri.

Lalu bagaimana mengatasinya itu semua tergantung dari kita dalam memilihnya, apakah kita memilih menjalani kehidupan penuh dengan rasa khawatir tak menentu secara terus-menerus atau kita bisa memilih menjalani kehidupan dengan melewati segala macam waktu tak menentu dengan bersikap positif dan mengurangi penderitaan dengan tidak membuat masalah baru lagi.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Kuncinya kalau ada masalah katakan saja agar tidak galau diri kita, memang tidak semudah membalikkan tangan namun membutuhkan proses yang panjang dan usaha yang keras dalam memikirkan maupun memahaminya. Silakan berbagi mengenai masalah kita kepada orang-orang yang menyayangi dan mencintai kita dengan lebih terbuka dan jujur kepadanya apa yang kita rasakan.

Apa pun masalah yang kita miliki usahakan tetap menjadi pribadi yang optimis dan gembira, nanti kita mampu dalam menikmati hidup dan waktu yang kita miliki bersama orang-orang yang menyayangi dan mencintai kita. Berawal dari sana kita akan menjadi pribadi yang kuat dan siap dalam menghadapi kenyataan yang ada saat ini, istilahnya right here right now i’m must fight.

Akhirnya kita jadi pribadi tidak mudah cemas dan tidak terpaku dengan masa lalu yang bisa menghambat potensi yang kita miliki, bahwa semua masalah pasti ada jalan keluarnya bagaimana kita sendiri untuk mencari maupun menghadapinya, tentu saja ada caranya agar batin dan pikiran kita menjadi tenang bisa melalui jalan melakukan meditasi, berdoa, kegiatan hobi, menyanyi, atau kegiatan yang bisa membuat kita jadi nyaman.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Cara-cara tersebut bisa memperbaiki dan menguatkan kondisi batin dan pikiran kita menjadi lebih baik, kita tetap menyakinkan kepada diri sendiri dengan mencoba menerima secara ikhlas keadaan saat ini sambil terus berusaha dan berupaya, kalau Tuhan menghendaki kapanpun dan dimanapun pasti akan terjadi suatu kebahagiaan untuk kita, baca juga jangan mudah galau dalam cinta.

Kesimpulan ada masalah katakan saja agar tidak galau:

Apabila ada masalah dan menyimpannya sendirian tidak mau berbagi dikhawatirkan memunculkan masalah emosional bisa memicu atau menambah parahnya gangguan kesehatan yang kita miliki, tujuannya kita berbagi atau bercerita bisa meringankan masalah yang kita miliki untuk menjaga semangat kita tetap penuh dan tidak mudah putus asa dalam menjalani kehidupan karena kita mendapatkan suntikan semangat maupun perhatian dari orang-orang terdekat yang menyayangi dan mencintai diri kita.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca ada masalah katakan saja agar tidak galau, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Ada komentar lain sahabat?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge