Kenali Pola Cinta

Ada 8 Tanda yang Membuat Hubunganmu Cepat Kandas

Ada 8 Tanda yang Membuat Hubunganmu Cepat Kandas
Ilustrasi Ada 8 Tanda yang Membuat Hubunganmu Cepat Kandas (sumber: Pixabay.com)
Dari Kisahcintasejati.com - tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Ada 8 tanda yang membuat hubunganmu cepat kandas, walaupun hubunganmu sudah berjalan lama dengan sang pacar. Salah satunya tercermin dari hubunganmu yang sering dijumpai, kok tiba-tiba ia berubah tidak seperti biasanya hingga menjauhimu.

Berikut ada 8 tanda yang membuat hubunganmu cepat kandas dengan pacar

Pertama, masalah komunikasi
Faktor utama yang sering terjadi dalam kandasnya suatu hubungan adalah komunikasi. Kamu dan pacar kerap terjadi komunikasi yang pasif, hal ini dapat memicu kandasnya sebuah hubungan. Kurangnya komunikasi antara kamu dan pacar menandakan hubunganmu tidak ada aksi yang nyata.

Dengan kata lain, kamu dan pacarmu tidak ada keinginan nyata (niat) untuk membangun hubungannya ke depan. Jika kamu dan pacarmu ada niat yang kuat untuk membangun hubungannya, tentu saja komunikasi yang terjadi lebih ke arah aktif bukan pasif.

Ada 8 tanda yang membuat hubunganmu cepat kandas seperti kurangnya komunikasi, perbedaan pemahaman, kurangnya perhatian hingga tidak konsisten terhadap komitmen hubungannya. Misalnya perselingkuhan atau hubungan putus nyambung. Parahnya setiap waktu selalu bertengkar dengan pacarnya dan sering terjadi kekerasan dalam hubungannya

Kedua, perbedaan pemahaman
Dalam hal ini, perbedaan pemahaman menyangkut keyakinan, ide, dan pemikiran yang sangat berbeda antara kamu dan pacar. Jika kamu atau pacarmu sering mempermasalahkan perbedaan ini, artinya kamu dan pacar kurang bisa menerima perbedaan yang ada atau kurang bisa bersikap saling tolerasi.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah

Kamu atau pacarmu beranggapan perbedaan itu tidak baik. Tak heran, kamu atau pacarmu memaksakan diri agar pemahamannya diterima oleh pasangan. Hal ini membuat hubungan berjalan ke arah keegoisan sesaat. Bahwa salah satu pihak tidak mau memikirkan kepentingan pasangannya, tetapi cenderung lebih mengutamakan kepentingannya sendiri.

Ketika kamu sepakat menjalani hubungan dengan pacarmu, artinya kamu harus menerima perbedaan yang ada dan siap berkomitmen terhadap hubungannya. Antara satu dan lainnya harus bisa saling mentoleransi. Seperti yang kamu ketahui, menjalani hubungan cinta itu belajar menyatukan dua karakter yang berbeda. Jika kamu dan pacarmu tidak bisa belajar hal ini (saling toleransi). Tak heran, hubunganmu terancam kandas di tengah jalan.

Ketiga, tidak konsisten terhadap komitmen hubungan
Saat menjalani hubungan cinta dengan seseorang, kamu dan pacarmu harus menjaga komitmen hubungannya. Artinya, ketika kamu memutuskan menjalani hubungan cinta dengan pacarmu. Kamu harus setia terhadap komitmen hubungannya dan bersedia belajar mengenal karakter dirinya, termasuk kekurangan dan kelebihannya. Istilahnya, kamu harus konsekuen dengan hubunganmu bukan hanya senang memiliki pacar.

Jika kamu pacaran tidak memiliki niat yang jelas dan tujuan yang tidak pasti. Tak heran, kamu akan mengabaikan tanggung jawab sebagai seorang kekasih, seperti berselingkuh, putus nyambung, hingga menjalani hubungan tanpa status (pacaran lama tidak kunjung menikah).

Baca juga:  Lima Karakteristik yang Dimiliki Laki-laki Baik Wajib Kamu Perhatikan

Keempat, masalah perselingkuhan
Masalah utama keempat kerap dijumpai dalam hubungan pacaran adalah perselingkuhan. Apa pun alasannya berselingkuh dari pasangan adalah tidak dibenarkan. Orang yang berselingkuh menandakan dirinya tidak dapat setia terhadap komitmen hubungannya. Artinya, dirinya telah berkhianat terhadap janji yang dibuat oleh dirinya sendiri.

Kelima, masalah kurangnya perhatian
Masalah ini selalu saja muncul dalam hubungan cinta, kurangnya perhatian menandakan ketidaktulusan seseorang dalam mencintai dan menyayangi pasangannya.

Keenam, curiga yang berlebihan
Jika kamu dan pacarmu terdapat sifat saling curiga satu sama lain secara berlebihan. Keharmonisan hubungan bisa terancam, yang ujung-ujung kandasnya hubungan. Pacar atau pacarmu sering dijumpai saling curiga terhadap aktivitas pasangan lakukan, hal ini bisa menjadi indikasi tidak mampu mengontrol emosi dalam diri.

Ketujuh, terlalu sering bertengkar
Pertengkaran dalam hubungan cinta adalah sesuatu hal yang biasa, bahkan pertengkaran ini bisa meningkatkan keintiman suatu hubungan cinta. Namun, pertengkaran terlalu sering terjadi dalam hubungan cinta juga tidak baik. Hal ini menandakan kamu dan pacar tidak mampu mengelola emosi dengan baik. Pertengkaran yang baik itu tidak berlangsung lama tetapi terselesaikan dengan baik.

Baca juga:  Kamu Pilih fisik atau Kepribadian dalam Memilih Kualitas Pasangan

Kedelapan, frekuensi kekerasan yang terjadi
Tanda lain dari kandasnya hubungan cinta adalah kekerasan yang dilakukan oleh salah satu pasangan. Contoh kekerasan yang sering terjadi dalam hubungan pacaran adalah penamparan hingga perkataan kasar. Jika kamu atau pacarmu sering melontarkan perkataan kasar dengan cara menghina. Hal ini menandakan kamu atau pacarmu tidak mampu menghargai perasaan maupun harga diri pasangannya.

Kesimpulan ada 8 tanda yang membuat hubunganmu cepat kandas

Kamu merasa pacarmu adalah orang yang sangat kamu cintai. Bahkan, kamu bersedia melakukan hal apa pun untuk kebahagiaan pacarmu. Namun, pacarmu tidak melakukan hal yang sama. Tak jarang, hal itu dapat membuat hubunganmu cepat kandas.

Di samping masalah lainnya seperti kurangnya komunikasi, perbedaan pemahaman, hingga kurangnya perhatian. Di lain pihak, ada yang tidak konsisten dengan komitmen hubungannya seperti berselingkuh. Bahkan, parahnya tiap waktu selalu bertengkar dan munculnya masalah kekerasan dalam hubungannya.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca ada 8 tanda yang membuat hubunganmu cepat kandas. Bagikan artikel ini agar bermanfaat tidak hanya untuk dirimu, tetapi juga teman-temanmu. Jika kamu punya pengalaman atau tanda lain tentang pacarmu belum tentu jodohmu? Silakan berbagi via komentar di bawah.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge